Edy Rahmayadi Resmi Melantik Bupati dan Wakil Bupati Labuhanbatu

LABUHANBATUSATU|Medan Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi resmi melantik pasangan dr.H.Erik Adtrada Ritonga dan Hj.Ellya Rosa Siregar,Spd.MM sebagai Bupati dan Wakil Bupati Labuhanbatu periode 2020-2024 hasil pemilukada tahun 2020 di Aula Tengku Rizal Nurdin Medan, Sumatera Utara pada Senin (13/09/2021).

 

Dalam sambutannya, Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi berharap agar di masa kepemimpinan pasangan Erik Adtrada Ritonga dan Ellya Rosa Siregar dapat memberikan dampak yang signifikan bagi kesejahteraan masyarakat Labuhanbatu pada umumnya.

 

“Atas pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Labuhanbatu, saya berharap kehadiran pemimpin baru dapat membawa perubahan yang signifikan terhadap kesejahteraan masyarakat Labuhanbatu,”Kata Edy.

 

Bahkan, Edy mengatakan bahwa proses Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Labuhanbatu tahun 2020 sangatlah rumit. Dimana, banyak gesekan yang terjadi di masyarakat dalam pelaksanaan Pilkada. Untuk itu, dirinya berharap sudah saatnya bersama dan saling merangkul untuk kemajuan di Kabupaten Labuhanbatu.

 

“Pilkada Labuhanbatu cukup rumit, banyak gesekan terjadi di masyarakat. Untuk itu, saya berharap kepada Bupati dan Wakil Bupati Labuhanbatu untuk saling merangkul guna kemajuan Kabupaten Labuhanbatu,”Katanya.

 

Upacara pengambilan sumpah jabatan dan pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Labuhanbatu dipimpin langsung oleh Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi yang diawali dengan pembacaan Doa, dan selanjutnya menyanyikan Lagu Indonesia Raya.

 

Pelantikan Bupati dan Wakil Bupati sesuai dengan Keputusan Menteri Dalam Negeri Nomor 131.12-3990 Tahun 2021 tentang Perubahan Kelima Atas Keputusan Menteri Dalam Negeri Nomor 131.12-354 Tahun 2021 tentang pengesahan pengangkatan Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah Hasil pemilihan Kepala Daerah serentak tahun 2020 di Kabupaten dan Kota Pada Provinsi Sumatera Utara.

 

Usai melakukan Pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Labuhanbatu oleh Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi. Selanjutnya Maya Hasmita Erik Adtrada dilantik sebagai Ketua TP-PKK Kabupaten Labuhanbatu oleh Ketua TP-PKK Sumatera Utara Nawal Lubis Edy Rahmayadi yang sebelumnya juga Maya Hasmita Erik Adtrada juga dilantik sebagai Ketua Dewan Kerajinan Nasional (Dekranas) Kabupaten Labuhanbatu.

 

Hadir dalam pelantikan tersebut, Gubernur Sumut Edy Rahmayadi, Kapolda Sumut Irjen Pol Panca Putra Panjaitan, Pangdam I Bukit Barisan, Kapolres Labuhanbatu AKBP Deni Kurniawan, Dandim 0209/LB Letkol Inf Asrul Kurniawan, Kajari Labuhanbatu Jefri Penanging Makapedua, Sekdakab Labuhanbatu Ir.Muhammad Yusuf Siagian, Asisten I Sarimpunan Ritonga, Asisten III Zaid Harahap, Kadis Kominfo Labuhanbatu Rajid Yuliawan, Kadis Kesehatan Kamal Ilham, Kadispora Syahrizal Hasibuan, Kabag Protokol Prandi Alnajhar Nasution, Kabag Pemerintahan Cut Rifai, Ketua DPD AMPI Labuhanbatu Muhammad Ruben Simangunsong, tamu undangan, Tokoh Masyarakat dan Insan Pers.(anditan)

Komentar

Pos terkait