Sampah Berserakan, Warga Jalan Belibis Resah

LABUHANBATUSATU|Rantauprapat Permasalahan sampah masih saja terus menjadi keluhan di masyarakat. Bagaimana tidak, tumpukan sampah terus menggunung di Jalan Belibis, Lingkungan Padang Pasir, Kelurahan Urung Kompas, Kecamatan Rantau Selatan.

 

Pasalnya, sampah terlihat berserakan sampai ke badan jalan. Bahkan, tumpukan sampah sampai mengeluarkan aroma tidak sedap. Akibatnya, warga di lingkungan tersebut merasa sangat resah.

 

“Banyak kali sampah berserakan disini bang, bahkan sampai ke badan jalan. Belum lagi bau busuk yang sangat menyengat sampai masuk ke dalam rumah kami,”Kata Edi yang merupakan warga Jalan Belibis Sabtu (11/09/2021).

 

Edi menjelaskan, buang sampah di pinggir jalan ini sudah menjadi kebiasaan buruk sebagian masyarakat yang tinggal di perumahan sekitar. Akibatnya, warga yang berada di lingkungan Jalan Belibis sangat resah.

 

“Warga disini sudah cukup resah bang, kami menduga sampah-sampah tersebut berasal dari warga yang ada di perumahan sini,”Jelasnya.

 

Atas kondisi itu, Warga di Lingkungan Jalan Belibis meminta kepada pihak terkait, khususnya Dinas Lingkungan Hidup untuk lebih memperhatikan dan memberi ketegasan terhadap masyarakat yang membuang sampah sembarangan sesuai Perda yang ada.

 

“Kami sebagai masyarakat Jalan Belibis memohon kepada Dinas Lingkungan Hidup untuk memberikan ketegasan terhadap kesadaran masyarakat terkait membuang sampah sembarangan,”Tutupnya.(anditan)

Komentar

Pos terkait