Sebanyak 100 Nakes Mendapat Suntikan Vaksin Jenis Moderna

LABUHANBATUSATU|Rantauprapat Dalam upaya menekan penyebaran Covid-19, sebanyak 100 Tenaga Kesehatan Labuhanbatu mendapat suntikan vaksinasi jenis Booster Moderna. Kepala Dinas Kesehatan Labuhanbatu H.Kamal Ilham,SKM.M.Kes terlihat memimpin langsung penyuntikan vaksin yang dilaksanakan pada Kamis (09/09/2021) di Kantor Dinas Kesehatan Labuhanbatu, Kecamatan Rantau Selatan.

 

Kamal mengatakan, Vaksin Booster Moderna merupakan vaksin dosis ketiga yang diperuntukan khusus Tenaga Kesehatan, Asisten Tenaga Kesehatan dan Tenaga penunjang yang bekerja di fasilitas pelayanan kesehatan.

 

“Ini merupakan vaksinasi ketiga bagi seluruh tenaga kesehatan yang bekerja di fasilitas pelayanan kesehatan Labuhanbatu,”Katanya.

 

Kamal juga menjelaskan, vaksinasi dosis ketiga jenis Booster Moderna hanya diberikan kepada Tenaga Kesehatan (Nakes) Labuhanbatu. Sebab, tenaga kesehatan merupakan garda terdepan dalam penanganan penyebaran Covid-19, agar kekebalan tubuh Nakes tetap terjaga terhadap Covid-19.

 

“Vaksin Booster Moderna diperuntukan khusus bagi tenaga kesehatan untuk menjaga kekebalan tubuh dalam penanganan covid-19. Karena tenaga kesehatan merupakan garda terdepan dalam mencegah penyebaran covid-19,”Jelasnya.

 

Selain itu, Kamal tetap menghimbau kepada seluruh lapisan masyarakat agar tetap mengedepankan Protokol Kesehatan (Prokes) guna mencegah penyebaran covid-19 di Kabupaten Labuhanbatu.

 

“Kita tetap menghimbau kepada masyarakat untuk menerapkan Prokes, kita tahu sekarang Labuhanbatu sudah turun menjadi Level 2 penerapan PPKM. Namun begitu, kita tetap harus menerapkan Prokes,”Himbaunya.

 

Penyuntikan Vaksinasi ketiga jenis Booster Moderna rencana nya akan tetap berlanjut di seluruh Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) Kabupaten Labuhanbatu.

 

Hadir dalam kegiatan tersebut, Kepala Dinas Kesehatan Labuhanbatu H.Kamal Ilham, SKM, M.Kes, Kabid Kesmas Friska E.Simanjuntak, SKM dan Kabid SDK dr.Hj Nuraini Siregar.(anditan)

Komentar

Pos terkait