Viral Spanduk Keresahan Masyarakat, Satnarkoba Polres Labuhanbatu Bergerak Cepat

LABUHANBATUSATU|Rantauprapat Sempat Viral pemasangan spanduk yang meresahkan masyarakat terkait peredaran narkoba di Wilayah Hukum Polsek Bilah Hilir. Kapolres Labuhanbatu AKBP Deni Kurniawan memberikan perintah kepada Kasat Narkoba Labuhanbatu AKP Martualesi Sitepu untuk memprioritaskan penindakan di Kecamatan Bilah Hilir.

 

Selanjutnya, pada Kamis 26 Agustus 2021 sekira pukul 23:30 Wib, Kasat Narkoba AKP Martualesi Sitepu bersama Kanit Idik I IPDA Sarwedi Manurung beserta Tim I Satnarkoba Polres Labuhanbatu melakukan penindakan di Jalan Titi Panjang, Kelurahan Negeri Lama, Kecamatan Bilah Hilir dan berhasil meringkus Muhammad Khaidir (26) Laki-Laki dan DPO Kasus Narkoba bernama Muhammad Faisal (27) Laki-Laki, keduanya merupakan warga Titi Panjang, Kecamatan Bilah Hilir.

 

“Sempat Viral spanduk keresahan masyarakat terkait peredaran narkoba di Bilah Hilir. Untuk itu, Kapolres memerintahkan untuk menjadi Prioritas penindakan di Bilah Hilir. Dan kita berhasil meringkus dua pelaku termasuk satu DPO,”Ucap Kasat Narkoba Jumat (27/08/2021).

 

Saat hendak diamankan. Jelas Kasat, Muhammad Faisal sempat melawan petugas dengan sebilah pisau. Namun, petugas dengan sigap dan berhasil meringkus pelaku. Dari hasil interogasi, Muhammad Faisal mengaku mendapat barang haram tersebut diantar rekan nya berinisial Z dan A di bengkel samping rumah Muhammad Faisal pada 3 hari yang lalu sebanyak 1 gram sabu dengan harga Rp.700.000.

 

“Saat hendak diringkus, MF sempat melawan petugas dengan pisau, namun Tim dengan sigap berhasil meringkus MF. Dirinya mengaku mendapat sabu dari A dan Z. Namun, saat hendak pengembangan, keduanya tidak ditemukan di rumahnya. Sedangkan MK membeli sabu dari MF sebesar Rp.50.000,”Jelasnya.

 

Petugas berhasil menyita barang bukti berupa, 2 bungkus plastik klip transparan diduga berisikan sabu seberat 0.66 Gram, 1 unit Handphone Android, uang penjualan sebesar Rp.450.000, 1 buah sekop terbuat dari pipet dan 1 bilah samurai panjang serta 3 bilah pisau. Kedua pelaku saat ini masih dalam pengembangan.

 

Sebelumnya, pada 25 Agustus 2021 yang lalu, Kasat Narkoba Polres Labuhanbatu AKP Martualesi Sitepu bersama Kasat Intelkam Polres Labuhanbatu AKP H Edi Sidauruk melakukan pertemuan dengan warga Bilah Hilir di Kafe Netral, Kelurahan Negeri Lama, Kecamatan Bilah Hilir untuk mendengar aspirasi dan keresahan warga terkait peredaran narkoba di wilayah hukum Polsek Bilah Hilir, dan selanjutnya melaporkan ke Kapolres Labuhanbatu.(anditan)

Komentar

Pos terkait