Terciduk, Kepala DLH Labuhanbatu Pakai Mobil Plat Hitam

LABUHANBATUSATU |Rantauprapat – Ada saja trik yang dipakai oknum Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Labuhanbatu Nasrullah untuk mengelabui wartawan. Saat jam kerja, Ia nekat merubah Plat Mobil Dinas Toyota Rush BK1203 Y (BK Merah) yang digunakannya menjadi warna hitam. 

 

Namun, sial baginya. Mobil dinas tersebut diposting akun Facebook Ida Fa , saat sedang turun memantau tumpukan sampah di Jalan Baru By Pass, Jumat (27/08/2021) Sekira pukul 12.30 WIB.

 

Akibat ulahnya mengubah Plat nomor tersebut berwarna hitam, Wartawan menduga, Mobil milik negara itu dijadikannya untuk bisnis Rental Mobil.

 

“Kok bisa dirubah warnah hitam, itu tidak boleh. Bisa menimbulkan dugaan liar. Contohnya, Mobil itu direntalkan untuk kepentingan bisnis,”Ungkap Fendi Harahap salah satu Jurnalis di Labuhanbatu.

 

Dengan diubahnya Mobil Plat hitam itu, Fendi meminta kepada pihak Inspektorat Pemkab Labuhanbatu agar memanggil oknum Kepala DLH Labuhanbatu tersebut.

 

“Kita minta, kepala Inspektorat memanggilnya. Kenapa plath Mobil itu dirubah jadi warna hitam,”Pintanya.

 

Bahkan, Sambung Fendi, Ia berharap kepada penegak hukum juga melakukan hal serupa. Sebab, Apabila pemilik kendaraan kedapatan menggunakan pelat nomor yang tidak resmi alias palsu, maka dapat ditindak oleh pihak kepolisian dengan dasar undang-Undang nomor 22 tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan (LLAJ), serta Peraturan Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia (Perkapolri) Nomor 7 tahun 2021 tentang registrasi dan identifikasi kendaraan bermotor.

 

“Pada peraturan-peraturan di atas apabila terbukti sang pemilik kendaraan menggunakan nomor yang tidak sah dikeluarkan pihak kepolisian dapat didenda dengan maksimal Rp 500.000 atau kurungan paling lama dua bulan,”Harapnya.

 

Sayangnya, Kepala DLH Labuhanbatu Nasrullah saat dikonfirmasi tentang merubah plat mobil itu, Ia memilih bungkam. Meski, berulang kali dikonfirmasi melalui pesan Whatsaap. (RED)

Komentar

Pos terkait