Berdiri Sejak 2010, Yayasan Elpi Al-Aziz Berencana Dirikan Universitas 

LABUHANBATUSATU|Rantauprapat Yayasan SMK Elpi Al-Aziz Labuhanbatu terus memberikan kontribusi yang besar bagi Pendidikan anak-anak di Kabupaten Labuhanbatu. Saat ini, Yayasan Elpi Al-Aziz di tingkat SMK memiliki tiga program kompetensi keahlian seperti, Teknik Komputer dan Jaringan (TKJ), Asisten Apoteker dan Asisten Keperawatan.

 

Bahkan, Yayasan SMK Elpi Al-Aziz tengah dalam perencanaan pengembangan program jangka panjang untuk mendirikan Universitas Elpi Al-Aziz Kabupaten Labuhanbatu. Untuk itu, Kepala Sekolah SMK Elpi Al-Aziz Sentosa Pohan,S.Kom memohon doa dari masyarakat Labuhanbatu terhadap rencana pengembangan program itu.

 

“Saat ini ada 3 program kompetensi keahlian di SMK. Namun, kita juga tengah berencana dalam pengembangan untuk mendirikan Universitas Elpi Al-Aziz Labuhanbatu, mohon doa dari masyarakat agar rencana itu berjalan baik,”Ucap Sentosa Pohan,S.Kom yang merupakan Kepala Sekolah SMK Elpi Al-Aziz Selasa (24/08/2021).

 

Selain pelajaran Umum. Kata Sentosa, SMK Elpi Al-Aziz juga memberikan pelajaran Ilmu Agama sebagai bekal moral dalam meningkatkan keimanan seperti Fiqih, Tauhid, Tilawah Al-Qur’an dan kegiatan islami lainnya.

 

“Selain pelajaran Umum, di SMK Elpi Al-Aziz kita juga memberikan Siswa/i bekal Ilmu Agama seperti Fiqih, Tauhid, Tilawah Al-Qur’an dan kegiatan islami lainnya sebagai bekal moral dan meningkatkan keimanan kepada Allah Swt,”Katanya.

 

SMK Elpi Al-Aziz juga memberikan kemudahan kepada Siswa/i khusus SMK dengan menyediakan Asrama Putra dan Putri bagi pelajar yang berasal dari luar daerah.

 

“Khusus SMK, kita juga menyediakan asrama Putra dan Putri bagi pelajar yang berasal daerah luar daerah. Ini tentu dapat membantu dan memberikan kemudahan bagi Siswa kita,”Jelasnya.

 

Tidak lupa, Sentosa memohon Doa agar kiranya pendiri dari Yayasan Elpi Al-Aziz beserta keluarga diberikan Kesehatan, Rezeki dan tetap memberikan segala kemudahan bagi masyarakat dalam menuntut Ilmu pendidikan di Yayasan Elpi Al-Aziz Labuhanbatu.

 

“Mari kita berdoa kiranya pendiri Yayasan Elpi Al-Azis beserta keluarganya diberikan kesehatan, Rezeki dan tetap Istiqomah dalam mempermudah masyarakat menuntut ilmu di Yayasan ini,”Tutupnya.

 

Yayasan Elpi Al-Aziz terletak di Jalan Besar Karya Maju, Desa Janji, Kecamatan Bilah Barat, Kabupaten Labuhanbatu. Elpi Al-Aziz didirikan oleh H.Abdul Aziz Ritonga dan Almarhumah Hj.Elpiana Hasibuan sejak tahun 2010 yang lalu. Keduanya merupakan orang tua dari Bupati Labuhanbatu terpilih H.Erik Adtrada Ritonga. Selain SMK, Yayasan Elpi Al-Aziz juga memiliki lembaga pendidikan untuk tingkat PAUD, MTs dan tentunya SMK.(anditan)

Komentar

Pos terkait