Laksanakan KKN, Zhania : Kita Menjalankan Program Dengan Upaya Pencegahan Covid-19

LABUHANBATUSATU|Rantauprapat Pelaksanaan Kuliah Kerja Nyata (KKN) Mahasiswa/i Universitas Negeri Medan (Unimed) Tahun 2021 tetap berjalan ditengah situasi pandemi Covid-19. Namun, kegiatan dilakukan sesuai dengan tempat tinggal atau domisili masing-masing.

 

Zhania Zeyn Simangunsong, Mahasiswi Manajemen Fakultas Ekonomi dari Universitas Negeri Medan ini melaksanakan KKN di Kelurahan Sioldengan, Kecamatan Rantau Selatan. Dengan Program bagaimana upaya dalam mencegah penyebaran Covid-19 di Kabupaten Labuhanbatu yang telah memasuki Zona Merah.

 

“Program yang kita bawakan merupakan, bagaimana cara dan upaya-upaya kita dalam mencegah penyebaran Covid-19, seperti pemakaian masker yang benar, penerapan Protokol Kesehatan dan melakukan 5M,”Jelas Zhania yang merupakan Mahasiswi Stambuk 2018 Unimed, Kamis (19/08/2021).

 

Zhania mengatakan, program KKN ini juga tetap fokus dalam membantu keberlangsungan Vaksinasi di masyarakat, melakukan Desinfektan, membagikan Starter-pack Covid-19 yang terdiri dari Hand Sanitizer, Masker, Vitamin dan lain sebagainya.

 

“Kita tahu Labuhanbatu telah memasuki zona merah. Untuk itu, kita tetap membantu keberlangsungan Vaksinasi di Balai Desa dan turut memberikan Starter-pack guna mencegah penyebaran Covid-19,”Katanya.

 

Selain itu, Zhania mengatakan sebagai bentuk pengabdian, dirinya turut melakukan pembelajaran terhadap anak-anak TK dan SD di Kelurahan Sioldengan.

 

“Selain membantu dalam pencegahan penyebaran Covid-19, kita juga memberikan pembelajaran terhadap anak-anak TK dan SD sebagai bentuk pengabdian,”Tutupnya.(anditan)

Komentar

Pos terkait