HMI Sumut Pastikan Tidak Terlibat Aksi Evaluasi Satu Semester Kapolda Sumut

LABUHANBATUSATU|Medan Ketua Umum Badan Koordinasi Himpunan Mahasiswa Islam Sumatera Utara (Badko HMI Sumut) Muhammad Alwi Hasbi Silalahi pastikan tidak terlibat dalam aksi Evaluasi Satu Semester Kapolda Sumut. Dirinya mengatakan, Flyer yang beredar untuk melakukan aksi bukanlah dari pihaknya. Sebab, HMI Sumut secara kelembagaan tidak pernah terlibat dalam aksi tersebut.

 

“Saya tegaskan rencana aksi Evaluasi Satu Semester Kapolda Sumut itu bukanlah dari kami, Saya akan telusuri siapa oknum yang membawa nama Badko HMI Sumut dalam rencana aksi ini. Jika terbukti membawa nama Badko HMI Sumut, maka saya pastikan akan bawa ke jalur hukum,”Katanya Senin (16/08/2021).

 

Bahkan, Hasbi mengatakan pihaknya tidak mengetahui sama sekali siapa dalang yang menyebarkan Flyer itu pertama kalinya. Dia kembali menegaskan bahwa itu bukan dari HMI Sumut.

 

“Siapa yang menyebarkan flayer itu pertama kali saya tidak tahu. Yang pasti, saya menegaskan ini bukan HMI,”Katanya.

 

Sejauh ini dipastikan hubungan BADKO HMI Sumut dengan Kapolda Sumut baik baik saja. Sebab, HMI adalah organisasi yang independen dan mempertegas eksistensinya untuk selalu istiqamah atau konsisten berpihak kepada kebenaran. Sehingga, HMI memposisikan diri sebagai mitra kritis, konstruktif dan solutif bagi pemerintah baik pusat maupun daerah. 

 

“Saya tegaskan seruan aksi itu bukan kebijakan Badko HMI Sumut. Namun, bukan berarti HMI tidak kritis, tapi kami menjaga marwah HMI sebagai organisasi perkaderan yang senantiasa mengedepankan kajian dan data yang mendalam sebelum bertindak. Sehingga, citra intelektual progresif HMI akan selalu terjaga,”Jelasnya.

 

Kalau ada kebijakan atau program polda sumut yang positif untuk masyarakat banyak pasti didukung dan apresiasi. Namun, sebaliknya kalau ada kebijakan yang merugikan rakyat pasti dikritisi.

Dia menjelaskan, selebaran yang beredar baru dilihat satu hari terakhir. Namun begitu, Hasbi meminta kepada seluruh pihak untuk tidak terprovokasi dengan seruan aksi tersebut.

 

Untuk diketahui, gambar berisi seruan aksi beredar di jejaring Media Sosial dan WhatsApp. Isinya beberapa organisasi mahasiswa yang mengatasnamakan Aliansi Organisasi Mahasiswa Se-Sumatera Utara yang di dalamnya terdapat logo HMI.(anditan)

Komentar

Pos terkait