Puluhan Rumah Terendam Banjir di Kota Rantauprapat

LABUHANBATUSATU|Rantauprapat Hujan deras yang mengguyur Kota Rantauprapat pada Minggu malam merendam puluhan rumah di Gang Zaman, Lingkungan Balai Desa, Kelurahan Padang Bulan, Kecamatan Rantau Utara, Senin (16/08/2021).

 

Informasi yang dihimpun, ada sebanyak lebih dari 80 Kepala Keluarga (KK) yang menjadi korban banjir di Lingkungan Balai Desa. Bahkan, genangan air mencapai ukuran pinggang orang dewasa.

 

Menurut warga, hujan yang deras mengakibatkan tanggul penahan banjir di Gang Zaman pecah. Akibatnya, luapan air menggenangi seluruh rumah warga 

 

“Sampai pagi hujan nya bang. Sudah itu, tanggul yang berada di gang zaman ini juga pecah,”Ungkap Bembeng, yang merupakan warga Gang Zaman, Balai Desa.

 

Sejumlah petugas Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Labuhanbatu yang dibantu TNI-Polri terus berupaya mengevakuasi warga yang masih terjebak banjir.

 

Selain Balai Desa, informasi yang diterima ada beberapa titik terjadi banjir seperti, Jalan Baru Gang Selamat, Jalan Sirandorung, dan Belakang Namira Kelurahan Padang Bulan.(anditan)

 

Komentar

Pos terkait