Rapat Koordinasi Optimalisasi Penanganan Covid-19 Dihadiri Forkopimda Labuhanbatu Raya

LABUHANBATUSATU|Rantauprapat – Forkopimda Kabupaten Labuhanbatu Raya menggelar rapat koordinasi optimalisasi penanganan Covid-19 di wilayah hukum Polres Labuhanbatu, Selasa (10/08/2021) di Ruangan Mapolres Labuhanbatu, Jalan MH.Thamrin, Kecamatan Rantau Utara.

 

Rapat ini merupakan tindak lanjut dalam rapat sebelumnya di ruang rapat Bupati Labuhanbatu pada Senin lalu yang dipimpin langsung oleh Kapolres Labuhanbatu AKBP Deni Kurniawan,SIK.MH.

 

Dalam kesempatan itu, Kapolres Labuhanbatu mengatakan bahwa hingga saat ini, lonjakan Covid-19 semakin meningkat. Bahkan, Kabupaten Labuhanbatu Utara dan Labuhanbatu Selatan juga sudah memasuki level 3 dalam penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM).

 

“Sekarang, bukan hanya Labuhanbatu induk, Labusel dan Labura juga sudah memasuki level 3 dalam penerapan PPKM, ini menandakan bahwa virus Covid-19 di Labuhanbatu ini bukanya menurun tapi malah meningkat,”Katanya.

 

Dalam mempercepat penanganan wabah Covid-19, Deni Kurniawan mengajak seluruh Kepala Daerah yang hadir dalam rapat tersebut untuk bersama memberikan Ide atau Gagasan guna mengantisipasi penyebaran Covid-19.

 

“Hari ini saya mengajak seluruh kepala daerah ataupun yang mewakili, yang hadir di ruangan ini untuk bersama sama memberikan ide dan gagasan bagaimana caranya menanggulangi pandemi ini,”Ajaknya.

 

Sementara itu, Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Labuhanbatu Muhammad Yusuf Siagian mengatakan Pemerintah akan tetap bekerja maksimal dalam menerapkan Protokol Kesehatan dengan menggandeng TNI-Polri.

 

“Pemerintah akan terus berupaya secara maksimal mengantisipasi penyebaran Covid-19 dengan cara menerapkan Prokes, dan menggandeng Instansi terkait, termasuk TNI-Polri,”Katanya.

 

Bahkan, Sekdakab Labuhanbatu menghimbau kepada masyarakat untuk tidak membuat kerumunan orang, seperti perkumpulan pesta dan sebagainya nya yang dapat menimbulkan keramaian.

 

“Kita akan terus mensosialisasikan kepada masyarakat untuk tidak menggelar Pesta yang dapat menimbulkan keramaian orang, kita juga menghimbau agar tetap melaksanakan Prokes dan hindari keramaian,”Tutupnya.

 

Turut hadir dalam agenda rapat tersebut, Kapolres Labuhanbatu AKBP Deni Kurniawan, Dandim 0209/LB Letkol Inf Asrul Kurniawan, Kabag Ops Polres Labuhanbatu Kompol Marluddin,S.Ag, Sekdakab Labuhanbatu Muhammad Yusuf Siagian, Bupati Labusel Edimin,Wakil Bupati Labura dan Kabag Protokoler Labuhanbatu Prandi A Nasution.(anditan)

Komentar

Pos terkait