Ini Kata Gubernur Soal Pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Labuhanbatu Terpilih

LABUHANBATUSATU|Rantauprapat – Usai melaksanakan Kunjungan Kerja penyerahan Bantuan Provinsi Sumatera Utara Tahun Anggaran (TA) 2021. Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi saat ditanya mengenai jadwal Pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Labuhanbatu terpilih. Dirinya menjelaskan saat ini hanya menunggu Surat Keputusan (SK) dari Kementrian Dalam Negeri (Kemendagri).

 

“Kita masih menunggu SK dari Mendagri,”Jelasnya Rabu (04/08/2021).

 

Bahkan, Edy mengatakan jika SK Mendagri itu sudah ada. Maka, pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Labuhanbatu terpilih akan segera dilaksanakan.

 

“Kalau SK nya sudah ada, besok atau lusa akan kita lantik,”Katanya singkat.

 

Untuk diketahui, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Labuhanbatu memutuskan dan menetapkan Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Nomor Urut 02 Erik Adtrada Ritonga – Ellya Rosa Siregar sebagai Bupati dan Wakil Bupati Labuhanbatu terpilih pada Pilkada Labuhanbatu Tahun 2020, dengan perolehan suara sebanyak 88.381 atau 37,24 Persen dari total suara sah, sejak tanggal ditetapkan pada 1 Agustus 2021 di Hotel Permata Land, Rantauprapat.

 

Kemudian, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Labuhanbatu menggelar Rapat Paripurna Pengumuman hasil penetapan Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Labuhanbatu terpilih Erik Adtrada Ritonga – Ellya Rosa Siregar pada 3 Agustus 2021 di Gedung Paripurna DPRD Labuhanbatu.(anditan)

Komentar

Pos terkait