Dukung Program Pemerintah, PT Smart Tbk Vaksinasi Karyawan

LABUHANBATUSATU |Labura – PT Smart Tbk melaksanakan Vaksinasi covid-19 secara massal bagi pimpinan maupun karyawan pelaksana, Rabu (04/08/2021) Pukul 08.0 WIB di Balai karyawan kebun, Padang Halaban, Kecamatan Aek Kuo Kabupaten Labuhanbatu.

 

Kegiatan Vaksinasi itu, diikuti 3 Unit Kerja, yakni, Padang Halaban Estate, Padang Halaban Mill (PKS Padang Halaban) dan Padang Halaban Transport. Selain itu, Gabungan Pengusaha Kelapa Sawit Indonesia (GAPKI) juga terlibat dalam kegiatan Vaksinasi tersebut.

 

Adapun Jumlah yang karyawan yang akan di Vaksin direncanakan berjumlah 1640 karyawan. Akan tetapi, yang dapat di Vaksin hanya 1.405 atau sekitar 86% . 

 

“Hal tersebut sangat luar biasa dikarenakan persiapan yang sangat mepet. Ada 200an peserta Vaksin yang tidak bisa dilakukan vaksinasi dikarenakan penyakit bawaan dan alergi,”Ungkap dr.Rio Nugraha Manurung.

 

Sementara itu, Manager PT Smat Tbk kebun unit Padang Halaban Estate bapak Sucipto menuturkan, bahwa kegiatan tersebut dilaksanakan secara serentak di beberapa kebun unit yang ada, diantaranya: Pernantian, Adi Pati, Padang Halaban, Kanopan Ulu dan Normark.

“Agenda ini bertujuan untuk memberikan perlindungan kepada karyawan, agar memiliki imunitas tubuh atau kekebalan tubuh yang kuat, sehingga dapat menangkal dan menimalisir penularan covid – 19 yang hingga saat ini masih sangat mengkhawatirkan.” jelasnya.

Dalam penanganan penanggulangan Covid-19 ini. Manager tersebut, siap menjadi garda terdepan dalam upaya perlindungan dan kesehatan maksimal terhadap karyawan PT. Smart Tbk. Kebun unit Padang Halaban Estate.

 

Kegiatan Vaksinasi ini, Sambung Sucipto, Sebagai bentuk dukungan Perusahaan terhadap program Pemerintah pusat dalam Pencegahan, Penyebaran dan Melawan Covid 19. Sebab, korban akibat wabah covid -19 hampir setiap hari bertambah.

 

“Pemerintah dan beberapa perusahaan saling bahu-membahu menekan populasi virus tersebut. Masyarakat juga diminta untuk menjaga prokes, agar pandemik ini cepat berlalu,”Tutupnya. (Realis)

 

 

Komentar

Pos terkait