Dinkes Labuhanbatu Gelar Pelatihan, Dua Siswa SMK Al Aziz Masuk Daftar

LABUHANBATUSATU|Rantauprapat – Dalam meningkatkan mutu pelayanan dan pendidikan di bidang kesehatan. Dinas Kesehatan Kabupaten Labuhanbatu menggelar Pelatihan Manajemen Pelayanan Kesehatan Sekolah pada Rabu (04/08/2021) di Hotel Dharma Melati, Rantauprapat.

 

Kegiatan pelatihan manajemen pelayanan kesehatan sekolah dibuka langsung oleh Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Labuhanbatu H.Kamal Ilham.

 

“Alhamdulillah, untuk meningkatkan mutu pelayananan, khususnya di bidang kesehatan, disini kami berharap agar Siswa/siswi yang mengikuti pelatihan dapat belajar dengan serius,”Harapnya.

 

Kamal juga menjelaskan, pendidikan anak usia dini khususnya di bidang pelayanan dan kesehatan harus benar-benar mampu berjalan. Sebab, pelayanan kesehatan merupakan satu bentuk keberhasilan Pemerintah dalam mendidik anak yang merupakan aset bangsa.

 

“Pelayanan kesehatan ini penting. Sebab, kesehatan merupakan salah satu hal penting yang harus kita bina sejak dini terhadap anak-anak Labuhanbatu, karena mereka adalah aset bangsa,”Jelasnya.

 

Dalam kegiatan tersebut, Kamal juga berharap agar anak-anak yang mengikuti pelatihan mampu menjadi Duta Pelayanan Kesehatan Sekolah yang profesional di Kabupaten Labuhanbatu.

 

“Semoga Ananda kami nantinya menjadi Duta Pelayanan Kesehatan sekolah yang profesional di Kabupaten Labuhanbatu,”Harapnya.

 

Kegiatan pelatihan ini juga diikuti oleh dua Siswa/siswi dari Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Al Aziz, mereka adalah Lyra Syakirah Harahap yang memilih jurusan Keperawatan dan Muhazzirul Wildan jurusan Farmasi.(anditan)

Komentar

Pos terkait