Agenda Kunjungan Kerja, Gubernur Sumut Serahkan Bantuan Dari Pemprovsu

LABUHANBATUSATU|Rantauprapat – Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi datangi beberapa Kabupaten termasuk Labuhanbatu. Kedatangan Edy Rahmayadi beserta rombongan dalam agenda Kunjungan Kerja Penyerahan Bantuan Provinsi Sumatera Utara Tahun Anggaran (TA) 2021 pada Rabu (04/08/2021) di Aula Asrama Haji, Kelurahan Ujung Bandar, Kecamatan Rantau Selatan. Dengan Tema “Membangun Desa, Menata Kota Menuju Sumatera Utara Yang Agraris dan Bermartabat”.

 

Dalam sambutannya, Edy mengatakan bahwa Labuhanbatu merupakan Kabupaten yang makmur dan memiliki Sumber Daya Alam (SDA) yang tinggi. Maka, pemimpin Labuhanbatu kedepan harus mampu mensejahterakan Sandang dan Pangan.

 

“Labuhanbatu merupakan Kabupaten yang makmur dan memiliki Sumber Daya Alam yang tinggi. Seharusnya, pemimpin Labuhanbatu cukup lebih mensejahterakan Sandang dan Pangan,”Kata Edy.

 

Bahkan, Edy menjelaskan bahwa Desa memiliki anggaran yang cukup besar. Untuk itu, Kepala Desa di Labuhanbatu harus bekerja maksimal guna meningkatkan Produksi dan kebutuhan pangan dengan memanfaatkan segala potensi-potensi yang ada.

 

“Desa memiliki uang, Kepala Desa harus mampu menciptakan peluang untuk meningkatkan produksi dan kebutuhan pangan, dari sektor Pertanian serta Peternakan,”Jelasnya.

 

Edy juga menghimbau kepada seluruh masyarakat agar tetap mematuhi Protokol Kesehatan di tengah situasi penyebaran Covid-19 yang masih terus melanda.

 

“Saya menghimbau kepada seluruh masyarakat agar tetap mematuhi Prokes guna mengantisipasi penyebaran covid-19 yang masih melanda,”Himbaunya.

 

Gubernur Edy Rahmayadi memberikan bantuan berupa  2 Unit Cultivator, 2 Unit Hand Traktor dan 8 Unit Hand Sprayer kepada sebanyak 8 Kelompok Tani di Kabupaten Labuhanbatu.

 

Turut Hadir dalam kegiatan, Kapolres Labuhanbatu AKBP Deni Kurniawan yang mewakili, Dandim 0209/LB Letkol Inf Asrul Kurniawan yang mewakili, Sekdakab Labuhanbatu Muhammad Yusuf Siagian, OPD, Seluruh Camat, Lurah, Kepala Desa dan Insan Pers.(anditan)

Komentar

Pos terkait