Kegiatan Dinas Pendidikan Labusel di Grand Suma Hotel Abaikan Prokes

LABUHANBATUSATU|Kotapinang – Kegiatan pembinaan peningkatan pemahaman terhadap kitab suci Al-Qur’an tahun 2021 yang diadakan oleh Dinas Pendidikan Kabupaten Labuhanbatu Selatan di Grand Suma Hotel Blok Songo Kecamatan Kota Pinang Kabupaten Labuhanbatu Selatan dari tanggal 28 Juli sampai dengan 30 Juli 2021 terlihat tidak patuh akan protokol kesehatan dan terkesan tidak mematuhi surat edaran Nomor:188.45/1075/BPBD/2021 tentang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat Berbasis Mikro dan Mengoptimalkan Posko Penanganan Corona Virus Disease 2019 Di Tingkat Kecamatan Dan Desa/Kelurahan untuk Pengendalian Penyebaran Corona Virus Disease 2019 (COVID – 19) Di Kabupaten Labuhanabatu Selatan yang ditandatangani oleh Pj.Bupati Kabupaten Labuhanbatu Selatan tertanggal 13 Juli 2021.

 

Pada surat edaran tersebut di poin 10 menyatakan Pelaksanaan kegiatan lokasi rapat,seminar/pertemuan diizinkan dibuka dengan pembatasan kapasitas pengunjung sebesar 25% dan pembatasan jam operasional sampai dengan pukul 20.00 wib.

 

Sementara dari pantauan awak media ini dan dari keterangan Manager Hotel tersebut Saudara Agus Setiawan bahwa kapasitas ruangan yang digunakan untuk pertemuan tersebut sebanyak 70 orang,akan tetapi dari jumlah absensi peserta yang ada peserta mencapai 60 orang sehingga melebihi batas maksimal dari ketentuan surat edaran tersebut.

 

Dari pihak penyelenggara yaitu Dinas Pendidikan Kabupaten Labuhanbatu Selatan Bidang Pengembangan Pendidikan H.Salman Siregar S.Pd sebagai pelaksana kegiatan saat dikonfirmasi melalui telepon selulernya pada tanggal 29 juli 2021 sekira pukul 13.21 wib mengatakan bahwa kegiatan tersebut tidak perlu dikonfirmasi.

 

“nantilah 2 atau 3 hari lagi kita ketemu,”Sambungnya.

 

Sebelumnya pada hari rabu tanggal 28 Juli 2021 pihak Dinas Pendidikan melalui Kepala Bidang SD Bapak Amin Rambe S.Pd juga sudah dikonfirmasi mengenai kegiatan tersebut mengatakan bahwa beliau tidak mengetahui akan hal kegiatan tersebut. Sekretaris Dinas Pendidikan Kabupaten Labuhanbatu Selatan Tarwin S.Pd.SD,M.Pd saat dikonfirmasi melalui telepon selulernya mengarahkan untuk bertanya langsung kepada penyelenggara.

 

“Bapak konfirmasi langsung saja dengan pihak penyelenggara atau pelaksana,”Tutup beliau diujung telponnya.

 

Hingga berita ini diterbitkan tidak ada satu pejabat di Dinas Pendidikan pun yang berhubungan dengan kegiatan itu yang bisa dihubungi untuk konfirmasi mengenai kegiatan tersebut. (M.Y.K.Simanjuntak)

Komentar

Pos terkait