Mantap ! Komunitas YCL Bersama HMI Labuhanbatu Raya Berbagi Nasi Kotak

LABUHANBATUSATU |Rantauprapat- Komunitas Yayasan Cita Labuhanbatu (YCL) bersama Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Labuhanbatu Raya Periode 2021-2022 berbagi nasi kotak, Jumat (23/07/2021) Kepada para pengguna jalan di Kota Rantauprapat. 

 

Bendahara YCL Junaidi Mustapa Harahap menjelaskan , Kegiatan pembagian nasi kotak tersebut dalam rangka Jumat berkah sekaligus memperkuat tali silaturahmi dengan sesama para alumni HMI Labuhanbatu. Dimana, orang orang yang tergabung di dalam YCL didominasi oleh para alumni HMI Labuhanbatu. 

 

“Harapan kita jum’at berbagi ini,semakin mempererat tali silaturaHMI bagi mereka yang peduli terhadap kondisi saat ini, insyallah  kegiatan ini akan terus dilaksanakan kedepannya, “Jelasnya.

 

Koordinator PKH Labuhanbatu, Sekaligus Ketua Umum SWARNA Kabupaten Labuhanbatu ini, juga mengucapkan rasa terima kasihnya kepada para kader HMI Cabang Labuhanbatu Raya, atas partisipasi dalam kegiatan tersebut.

 

“Terimakasih juga kepada adik-adik HMI Cabang Labuhanbatu Raya yang telah ikut serta dan berpartisipasi dalam kegiatan hari ini,”Ucap Junaidi.

 

Sementara itu, Formateur/Ketua Umum HMI Cabang Labuhanbatu Raya Periode 2021-2022 Khairil Hanif Nasution memberikan apresiasi kepada Komunitas YCL, atas kegiatan yang dilaksanakan tersebut. Sebab, kegiatan pembagian nasi kotak itu, sangat bersentuhan kepada masyarakat dimasa PPKM.

 

“Saya mengapresiasi atas inisiasi kegiatan dari Komunitas Yayasan Cita Labuhanbatu. Sebab, dimasa PPKM seperti ini, kegiatan ini sangat menyentuh dan dibutuhkan masyarakat, seperti, abang becak, pedagang, tukang parkir dan buruh. Semoga, kegiatan ini mengundang rasa simpati para dermawan, untuk peduli dengan sesama,”Ungkapnya.

 

Tak lupa, Hanif mengajak seluruh elemen masyarakat untuk saling membantu antar sesama, serta tetap mengikuti anjuran pemerintah guna memutus rantai penyebaran Covid-19.

 

“Jika ada rezeki berlebih, mari kita berbagi kepada yang membutuhkan. Dan jangan lupa patuhi Protokol Kesehatan selama masa Pandemi Covid 19,”Ajaknya.

 

Kedepan, sambung Hanif, HMI memiliki misi BERSINAR (Bersinergi, Amanah, dan Responsif). Dimana, sebagai kader umat, HMI harus bersifat responsif yaitu harus sigap, cepat, dan bergerak langsung  melihat situasi kondisi keumatan dimasa pandemi saat ini. 

 

“Wabah ini menimbulkan masalah sosial, maka hal ini bukan menjadi tanggung jawab pemerintah saja, tapi seluruh masyarakat termasuk HMI. Kita semua harus berjamaah melawan wabah ini. Insya Allah program ini bersifat sustainable dalam arti berkelanjutan kedepannya,” Tutupnya. (Red)

 

Komentar

Pos terkait