Beranda Pilkada Masyarakat Labuhanbatu Berharap MK Putuskan Kemenangan Pasangan ERA Dalam Sidang Lanjutan

Masyarakat Labuhanbatu Berharap MK Putuskan Kemenangan Pasangan ERA Dalam Sidang Lanjutan

35
0

LABUHANBATUSATU|Rantauprapat – Jelang pelaksanaan sidang lanjutan Mahkamah Konstitusi (MK) tentang pelaksanaan Pemungutan Suara Ulang kedua Pilkada Kabupaten Labuhanbatu. Sejumlah masyarakat berharap agar Mahkamah Konstitusi memberikan putusan untuk kemenangan Pasangan No urut 02 Erik Adtrada Ritonga – Ellya Rosa Siregar (ERA) yang telah memastikan kemenangan pada PSU Jilid I yang digelar 24 April 2021 dan PSU Jilid II 19 Juni yang lalu.

 

“Sudahlah itu, kami berharap kepada Mahkamah Konstitusi untuk memutuskan kemenangan Pasangan ERA dalam sidang putusan Kamis besok,”Ucap Nila Rabu (21/07/2021).

 

Bukan tanpa alasan, Ibu yang keseharian berdagang di Pasar Glugur ini menjelaskan bahwa semua ini merupakan keinginan masyarakat Labuhanbatu untuk memberikan tanggung jawab besar terhadap Pasangan ERA untuk memimpin Labuhanbatu.

 

“Apalagi yang mau diperdebatkan, pelaksanaan PSU sudah digelar sampai dua kali, dan Pasangan ERA tetap unggul. Artinya ini semua memang keinginan masyarakat Labuhanbatu memberikan kepercayaan terhadap Pasangan ERA,”Jelasnya.

 

Hal serupa juga disampaikan Gito, warga Kelurahan Sirandorung yang keseharian nya sebagai penarik becak ini berharap agar Mahkamah Konstitusi segera menetapkan kemenangan Pasangan ERA dalam sidang besok.

 

“Masyarakat Labuhanbatu benar-benar menginginkan perubahan. Untuk itu, kami berharap Mahkamah Konstitusi segera menetapkan Pasangan ERA sebagai pemenang Pilkada Labuhanbatu dalam sidang besok,”Harapnya.

 

Bahkan, Gito mengatakan sengketa dalam Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Labuhanbatu 2020 sudah sangat melelahkan. Sebab, terhitung sudah tiga kali melakukan pemilihan sejak 9 Desember 2020 yang lalu hingga dua kali melakukan Pemungutan Suara Ulang. Hal itu juga sudah jelas banyak mengeluarkan uang negara.

 

“Sudah cukup lelah melihat sengketa Pilkada Labuhanbatu ini. Kami masyarakat Labuhanbatu hanya berharap Kabupaten ini mengalami kemajuan yang baik, dan saya yakin masyarakat Labuhanbatu telah memberikan kepercayaan penuh terhadap Pasangan ERA,”Katanya.(Red)

Komentar