Beranda Berita Mahasiswa Kelompok 182 UIN Sumut Laksanakan KKN di Desa Kampung Baru Janji

Mahasiswa Kelompok 182 UIN Sumut Laksanakan KKN di Desa Kampung Baru Janji

24
0

LABUHANBATUSATU|Bilah Barat – Puluhan Mahasiswa/i Universitas Islam Negeri (UIN) Sumatera Utara yang tergolong dalam Kelompok 182 Kabupaten Labuhanbatu melaksanakan Kuliah Kerja Nyata Dari Rumah (KKN-DR) bertemakan “Kembali Ke Desa, Benahi Desa, Kuatkan Moderasi Beragama Perspektif Wahdatul Ulum” dimulai pada Sabtu 10 Juli 2021 yang lalu, hingga 10 Agustus 2021 mendatang di Aula Kantor Kepala Desa Kampung Baru Janji, Kecamatan Bilah Barat, Kabupaten Labuhanbatu.

 

Ketua Kelompok 182 KKN-DR Muhammad Fikri Ihsan mengatakan, ada sebanyak lima jenis kegiatan yang akan dilaksanakan dalam Kuliah Kerja Nyata tersebut.

 

“Ada sebanyak lima kegiatan yang akan kita laksanakan, pertama Sosial Kemasyarakatan, Keagamaan dan Keislaman, kemudian Kesehatan Masyarakat, Sains dan Teknologi dan Moderasi Beragama,”Kata Fikri Selasa (20/07/2021).

 

Fikri juga mengucapkan banyak terimakasih atas sambutan hangat yang diberikan Pemerintah Desa Kampung Baru Janji untuk menerima kehadiran mereka yang ingin turut ikut mengambil peran dalam kemajuan Desa Kampung Baru Janji.

 

“Saya mewakili kawan-kawan kelompok 182 KKN-DR UIN Sumatera Utara mengucapkan terimakasih dan sangat bangga atas sambutan hangat dari pemerintah Desa Kampung Baru Janji, dalam wadah KKN-DR ini, kami juga ingin menjadi Actor of Change, yg tidak hanya ingin menawarkan saja, tetapi juga ikut ambil peran dalam membangun Desa Kampung Baru Janji secara khusus dan membangun negeri secara Universal,”Ucapnya.

 

Sementara itu, Kepala Desa Kampung Baru Janji yang diwakili oleh Sekretaris Desa Mulyono mengungkapkan rasa senang dan bangga nya atas kehadiran Mahasiswa/i kelompok 182 dari Universitas Islam Negeri Sumatera Utara yang lebih memilih Desa Kampung Baru Janji sebagai wadah pembelajaran bagi aktivitas Akademika.

 

“Kami merasa senang dan bangga atas kehadiran adik-adik Mahasiswa/i UIN Sumut yang telah melirik Desa Kampung Baru Janji sebagai wadah pembelajaran bagi Akademika,”Ungkapnya.

 

Mulyono juga menjelaskan bahwa pihaknya dari Perangkat Desa sangat mendukung kegiatan Adik-Adik Mahasiswa/i KKN UIN Sumut yang ingin menjadi bagian dari Perangkat Desa untuk membenahi Desa di Kampung Baru Janji.

 

“Kami dari Perangkat Desa juga sangat mendukung kegiatan Mahasiswa/i KKN UIN Sumatera Utara yang ingin membenahi desa kami, dengan berlandaskan ilmu pengetahuan dan teknologi. Sehingga, yang kami harapkan kedepan regenerasi Desa Kampung Baru Janji menjadi cerdas secara ilmu pengetahuan dan juga dibarengi dengan iman dan taqwa kepada Allah SWT,” Tutup Mulyono.(anditan)

Komentar