Beranda Berita Jembatan Di Desa Sei Rakyat Terancam Putus, Diduga Akibat Pembangunan Pelabuhan Sementara 

Jembatan Di Desa Sei Rakyat Terancam Putus, Diduga Akibat Pembangunan Pelabuhan Sementara 

81
0
Fauzi Anggota DPRD Labuhanbatu Fraksi Partai Gerindra saat meninjau jalan/jembatan rusak

LABUHANBATUSATU |Rantauprapat – Sejumlah warga di Dusun Sei Dumun, Desa Sei Rakyat , Kecamatan Panai Tengah mengaku khawatir dengan jembatan yang berada di dusunnya. Pasalnya, diduga akibat dilalui truk pengangkut Paku bumi, jembatan mereka Nyaris rubuh.

 

Tampak lobang dan besi menganga ditengah jembatan. Sehingga, warga yang melintas takut terjatuh dan masuk kedalam parit.

 

” Jembatan ini rusak, diduga akibat truk yang mengangkut paku bumi. Dimana, saat ini, PT.CB Polaindo sedang mengerjakan pembangunan Pabrik Kelapa sawit. Mereka, mengangkut Paku bumi itu, melalui Pelabuhan sementara yang berada di dusun IV,”Ungkap warga bernama Al Ashari Hasibuan, Jumat (9/06/2021).

 

Selain merusak jembatan, sambung Al Ashari, jalan rabat beton di daerah itu juga mengalami kerusakan. Padahal, jalan rabat beton itu, dibangun pada tahun 2018 yang lalu menggunakan Uang APBD Pemkab Labuhanbatu.

 

“Memang, ada ditimbun mereka jalan ini sedikit. Tapi, akibat truk pengangkut paku bumi itu, jalan ini semakin hancur,”Bilangnya.

 

Hal serupa dikatakan Rusdin. Warga Dusun Sei Dumun ini berharap kepada Pemkab Labuhanbatu melalui Anggota DPRD Fraksi Partai Gerindra Labuhanbatu, agar melarang truk yang over kapasitas melintasi jalan di daerahnya.

 

” kami mohon, kepada bapak Dewan yang datang, agar melarangan terhadap truk over kapasitas melintasi jalan ini. Kami gak mau, jalan yang sudah di rabat beton ini, kembali rusak,”Pintanya.

Bersama warga, Fauzi Anggota DPRD Labuhanbatu Fraksi Partai Gerindra sedang melihat jalan/jembatan rusak

Semantara itu, Rombongan anggota DPRD Labuhanbatu dari Fraksi Partai Gerindra berjanji akan memanggil PT. CB Polaindo. Sebab, saat ini PT.CB Polaindo sedang mengerjakan Pabrik Kelapa sawit di Desa Sei Rakyat dengan menggunakan Pelabuhan Sementara di Dusun 1V.

“Jalan rabat beton ini menggunakan dana APBD. Maka, kami selaku Anggota dewan sudah berkewajiban menjaga jalan ini. Apalagi, warga sudah membuat pengaduan kepada kami. Dalam waktu dekat, kami akan panggil PT.CB Polaindo terkait rusaknya jalan ini,” Terang Fauzi Anggota DPRD Labuhanbatu dari Fraksi Partai Gerindra. (Red)

Komentar