Labuhanbatu Dikabarkan PPKM, Pengusaha Keberatan, Pj Bupati : Itu Hoax

LABUHANBATUSATU |Rantauprapat – Beredar kabar, Kabupaten Labuhanbatu akan menerapkan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM). Sehingga, para pengusaha yang mendapat kabar itu, merasa keberatan dan protes di media sosial Facebook.

 

Salah satunya akun Facebook Amin Wahyudi Harahap. Pengusaha /Owner Warkop Gelas Batu ini mengungkapkan kekesalannya. Ia mempertanyakan, kinerja Pj Bupati Labuhanbatu.

 

“Ini Pj Bupati Labuhanbatu apa tidak ada kerjaan lain kah? Labuhanbatu mau dibuat PPKM Mikro?,”Tulisnya.

 

Atas postingan itu, Pj Bupati Labuhanbatu Mulyadi Simatupang menyebut Hoax. Sebab, Katanya, tidak benar Kabupaten Labuhanbatu akan dibuat sebagai daerah PPKM.

 

“Saya selaku Pj Bupati Labuhanbatu, terhadap kebijakan yang saya ambil untuk melindungi masyarakat. Dan tidak benar Kabupaten Labuhanbatu akan dibuat sebagai daerah PPKM. itu berita hoax,” Bilangnya.

 

Mulyadi mejelaskan, Berdasarkan Instruksi Mendagri dan Gubsu tentang PPKM, serta mempertimbangkan kondisi status covid daerah Kabupaten Labuhanbatu  yang berfluktuasi. Dimana, Labuhanbatu masih status covid zona orange dan saat ini dalam zona kuning, dengan jumlah data 121 org terpapar covid.

 

“maka untuk melindungi rakyat labuhanbatu dari covid-19, saya mengeluarkan Surat Edaran Bupati melalui gugus tugas untuk menerapkan Prokes bagi pelaku usaha di kabupaten Labuhanbatu, bukan menetapkan PPKM. Demikian disampaikan dan ini sebagai bentuk tanggung jawab saya sebagai Pj. Bupati dalam melindungi rakyat Kabupaten Labuhanbatu dari pandemi covid-19,”Tutupnya. (Red)

Komentar

Pos terkait