Dua Kali Disurati, Akhirnya Mantan Bupati Kembalikan Mobil Prado ke Pemkab Labuhanbatu

LABUHANBATUSATU |Rantauprapat – Setelah di surati Pemkab Labuhanbatu sebanyak dua kali dan mendapat desakan dari Anggota DPRD, akhirnya Mantan Bupati Andi Suhaimi menyerah dan mengembalikan aset Mobil Prado. Mobil bekas Mantan Bupati Pangonal Harahap itu, diserahkan ke Pemkab Labuhanbatu, Selasa (6/7/2021).

 

“Terkait asset yg dibawa mantan Bupati Andi Suhaimi berupa mobil Prado, keduanya sudah dikembalikan, tolong ini semua disampaikan ke publik terkait kinerja Pj Bupati,”Ungkap Pj.Bupati Labuhanbatu Mulyadi Simatupang melalui Pesan Whatsapp.

 

Selain itu, Mulyadi juga menyampaikan informasinya, bahwa Pemkab Labuhanbatu telah mengeluarkan surat edaran terkait hiburan malam yang tidak memiliki izin agar ditutup.

 

“Dan Pemkab, pada hari Rabu tgl 7 Juli 2021 akan memanggil para pengusaha hiburan malam yg memiliki izin  untuk mengadakan dialog agar hiburan malam yg beroperasi agar sesuai ketentuan dengan izin yang diberikan,”Tutupnya.

 

Untuk diketahui, Aset Pemkab Labuhanbatu berupa 2 unit mobil Prado dipegang Mantan Bupati Andi Suhaimi.  Pada saat menjelang Pemungutan Suara Ulang (PSU), Salah satu mobil Prado itu, tampak parkir di halaman rumah warga di Simpang Mangga. Warga yang melihat itu, langsung merekamnya. Bahkan, videonya sempat Viral di media sosial Facebook. Sayangnya, Video itu sudah tidak terlihat lagi.

 

Atas hal itu, Pj Bupati langsung mengadakan rapat dan menyurati Mantan Bupati Andi Suhaimi. Hasilnya, satu unit mobil Prado berhasil ditarik. Kabarnya, mobil itu ditarik dari tangan H.Rizal yang merupakan Calon Bupati Labuhanbatu Utara pada Pilkada serentak tahun 2020 yang lalu.

 

Kemudian, Wartawan kembali mempertanyakan keberadaan satu mobil lagi. Hingga akhirnya, Pj Bupati menggelar rapat kedua. Namun, tidak membuahkan hasil. Mobil itu tak mampu ditarik. 

 

Hingga akhirnya, Pihak DPRD Labuhanbatu melalui Ketua Komisi 2 Ahmad Fauzi (Fraksi Gerindra) dan Saptono (Fraksi PDI P) serta Ketua PKB Labuhanbatu Umar Lubis memberikan statement , mendesak Pemkab Labuhanbatu agar meminta bantuan ke Kantor Kejaksaan. Hasilnya, Selasa (6/7/2021) Mantan Bupati Andi Suhaimi memberikan mobil tersebut ke Pemkab Labuhanbatu. (Red)

 

Komentar

Pos terkait