KNPI Labusel lakukan Aksi Didepan Kantor Bupati dan DPRD 

LABUHANBATUSATU|Kota Pinang – Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Labuhanbatu Selatan dibawah pimpinan Munawir Sazali Ritonga SH melakukan aksi demonstrasi di kantor Bupati Kabupaten Labuhanbatu Selatan yang berada di Jalinsum Desa Sosopan Kecamatan Kotapinang Kabupaten Labuhanbatu Selatan senin (05/07/2021) menuntut adanya transparansi tentang penerimaan dan penyaluran dana CSR dari perusahaan yang ada di Kabupaten Labuhanbatu Selatan.

 

Para pemuda yang tergabung dalam wadah KNPI Labuhanbatu Selatan tersebut meminta kepada Pj.Bupati Labuhanbatu Selatan untuk melakukan klarifikasi dan konfirmasi tentang perusahan-perusahaan yang memberikan dana CSR kepada Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu Selatan dan jumlah nilai yang didapatkan oleh Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu Selatan.

 

Dalam hal aksi tersebut mereka ingin bertemu langsung dengan Pj.Bupati Labuhanbatu Selatan Alfi Syahriza ST.Meng.Sc dan menyampaikan aspirasi mereka,akan tetapi hanya Kepala Dinas Lingkungan Hidup yang bisa menemui para pengunjuk rasa.

 

Setelah dari Kantor Bupati Labuhanbatu Selatan para peserta aksi melanjutkan aksi mereka ke kantor DPRD Kabupaten Labuhanbatu Selatan sebagai wakil rakyat untuk menyampaikan aspirasi mereka.Tapi sangat disayangkan para anggota DPRD Kabupaten Labuhanbatu Selatan banyak yang tidak berada ditempat.

Hanya 3 orang anggota DPRD yang menemui para pengunjuk rasa tersebut,salah satunya adalah Wakil Ketua DPRD Labuhanbatu Selatan dari Fraksi PDIP H.Zainal Harahap beserta 2 anggota Fraksi PDIP.

 

Dalam penyampaiannya Wakil Ketua DPRD Labuhanbatu Selatan tersebut mengatakan akan menindaklanjuti aspirasi mereka.

 

“Kami sangat senang dengan kedatangan para adik-adik dari KNPI Labusel mempertanyakan tentang CSR ini karena kami juga ingin membuka dan mengetahui dana CSR yang diterima dan kemana ditujukan.kami akan melakukan RDP bersama pihak-pihak terkait tentang CSR ini,”ucap Wakil Ketua DPRD dari Fraksi PDI Perjuangan tersebut.

 

Aksi tersebut selanjutnya membubarkan diri sekitar pukul 12.45 WIB dengan tertib setelah mendapatkan sambutan yang positif dari DPRD Labuhanbatu Selatan.(M.Y.K.Simanjuntak)

Komentar

Pos terkait