Aset Dikuasai Mantan Bupati, DPRD Labuhanbatu Desak Pemkab Minta Bantuan Kejaksaan

LABUHANBATUSATU|Rantauprapat – Terkait Aset Pemkab Labuhanbatu yang sampai saat ini masih dikuasai oleh mantan Bupati Labuhanbatu Andi Suhaimi Dalimunthe. Ketua Komisi B DPRD Labuhanbatu Ahmad Fauzi meminta kepada PJ Bupati Labuhanbatu Mulyadi Simatupang untuk segera menyelesaikan persoalan ini.

 

“Saya selaku Ketua Komisi B DPRD Labuhanbatu menekankan kepada Pemkab Labuhanbatu untuk menyelesaikan persoalan ini,”Ucap Ahmad Fauzi Senin (05/07/2021) saat ditemui diruang kerjanya.

 

Bahkan, Fauzi mengatakan jika memang sampai saat ini belum ada pembayaran atau penyelesaian, sebaiknya Pemerintah Daerah agar segera langsung menarik aset tersebut.

 

“Kalau aset tersebut belum dibayarkan atau belum juga diselesaikan, sebaiknya Pemkab segera menariknya, jangan mengambang seperti ini. Sebab, kami dari DPRD Labuhanbatu tegas menyikapi hal ini,”Kata Fauzi yang merupakan Fraksi Gerindra.

 

Hal serupa juga dikatakan Saptono, anggota DPRD Labuhanbatu dari Fraksi PDI-P ini juga menjelaskan bahwa pihaknya telah berkoordinasi dengan Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Indra Sila yang mengatakan bahwa, mobil jenis Prado tersebut belum di lelang.

 

“Kami sudah koordinasi langsung dengan Kaban BPKAD, beliau mengatakan sejauh ini aset tersebut belum dilelang dan masih dikuasai Mantan Bupati Labuhanbatu Andi Suhaimi Dalimunthe. Artinya, aset itu masih milik Pemkab Labuhanbatu,”Jelasnya.

 

Anehnya, sampai saat ini Pemkab Labuhanbatu dinilai lambat menangani permasalahan ini. Untuk itu, Pihak DPRD Labuhanbatu meminta Instansi terkait seperti Kejaksaan Negeri untuk membantu atau mengambil alih aset negara yang masih dikuasai Mantan Bupati Labuhanbatu Andi Suhaimi Dalimunthe.

 

“Kita meminta kepada Instansi terkait termasuk Kejaksaan untuk mengambil alih atau mengeksekusi aset yang masih dikuasai Mantan Bupati Labuhanbatu, mengingat Kejaksaan merupakan Lawyers dari Pengacara Negara,”Pintanya.(Red)

 

Komentar

Pos terkait