HUT Bhayangkara ke 75, Polres Labuhanbatu Rehabilitasi 16 Pecandu Narkotika

LABUHANBATUSATU |Rantauprapat – Dalam rangka memperingati HUT Bhayangkara ke 75, Polres Labuhanbatu mengirim 16 korban pecandu Narkotika ke Panti Rehabilitasi. Bekerja sama dengan Balai Rehabilitasi Sosial Korban Penyalahgunaan Narkoba (BRSKPN) Insyaf Medan. Pengiriman 16 orang tersebut dilakukan sesuai dengan Program Kapolri.

 

“Ini merupakan program Bapak Kapolri. Dan program ini sudah kami lakukan sejak tahun 2020 yang lalu. Dimana, jumlah pecandu Narkotika yang sudah kita kirim pada tahun 2020 berjumlah 21 orang,” Ungkap Kapolres Labuhanbatu AKBP Deni Kurniawan didampingi Kasat Narkoba Polres Labuhanbatu AKP Martualesi, Kamis (1/07/2021) di Halaman Mapolres Labuhanbatu.

 

Sedangkan pada peringatan HUT Bhayangkara tahun ini, Sambung Kapolres, sebanyak 16 orang yang akan dikirim ke Panti Rehabilitasi.

 

“Program rehab ini adalah salah satu bentuk wujud kepedulian Polres Labuhanbatu dalam Pencegahan Pemberantasan Penyalhgunaan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN) di Labuhanbatu Raya, yang merupaka  juga Program Bapak Kapolri Jendral Listyo Sigit Prabowo tentang Restoratif Justice dalam penanganan Tindak Pidana Narkotika,”Terangnya.

 

Adapun para pecandu yang telah difasilitasi Polres Labuhanbatu untuk dikirim rehabilitasi, antara lain, tanggal 01 Juli 2020  mengirim 6 orang. Tanggal 09 September 2020 mengirim 3 orang. Tanggal 22 Oktober 2020 mengirim 2 orang. Tanggal 22 Maret 2021 mengirim 10 orang. Dan 1 Juli 2021 mengirim 16 orang.

 

Acara pengiriman pecandu narkotika tersebut, disaksikan para Unsur Muspida dari Kabupaten Labura, Labuhanbatu Induk, Labuhanbatu Selatan, MUI dan Tokoh Masyarakat. (Red)

Komentar

Pos terkait