Ditanya Soal Dana Sertifikasi Guru, Sekretaris Disdik Labusel Selalu Menghindar

LABUHANBATUSATU |Kota pinang- Sekretaris Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Labuhanbatu Selatan, Tarwin dinilai mencerminkan memiliki sikap yang kurang baik terhadap awak media. Pasalnya, saat dikonfirmasi wartawan, Tarwin terkesan seperti mengelabui dengan berbagai alasan. Padahal, wartawan cuma ingin mempertanyakan tentang dana Sertifikasi Guru.

 

Hal itu dibuktikan wartawan saat melakukan

Konfirmasi lanjutan yang ditujukan pada dirinya, terkait dana tunjangan profesi guru (Sertifikasi) bulan Desember tahun 2020yang belum dibayarkan. Namun, wartawan belum dapat jawaban darinya.

 

Padahal, dari keterangan Kepala Dinas Pendidikan kabupaten Labuhanbatu Selatan Sutan Harahap, terkait informasi yang lebih rinci mengenai dana tunjangan Profesi guru tersebut, sekretaris lebih memahami dan disarankan agar konfirmasi langsung agar tidak menimbulkan miskomunikasi.

 

Untuk bertemu dengan Sekretaris Dinas Pendidikan, Tarwin, tidak semudah membalikkan telapak tangan. Sebelumnya tanggal 24 Juni 2020 Pukul 11.32 WIB, sudah mencoba menghubungi namun tidak ada balasan.

 

Untuk lebih lanjut, awak media mencoba menghubungi via telpon, Rabu (30/06/2020) Pukul 14.19 dan 15. 25 WIB, namun tidak diangkat.

 

Akibat tidak diangkat, awak media mencoba menghubungi melalui WhatsApp pada pukul 14.10 Wib juga tidak di balas. Di coba lagi pukul 15.23 wib. Tarwin langsung nelpon.

 

“Maaf Pak saya lagi ada tamu nanti setelah selesai saya kabari dan kita ketemu”, begitu bunyi suara Tarwin.

 

Beberapa jam tidak ada kabar, awak media langsung menyambangi kantornya di Dinas Pendidikan Kabupaten Labuhanbatu Selatan.

Saat awak media menunggu di luar hingga pukul 17.32 WIB, Tarwin tak kunjung keluar dari ruangannya, sementara beberapa pegawai lain sudah lebih dulu pulang, dan sebelumnya sudah disampaikan oleh piket jika ada awak media yang ingin bertemu dengan sekretaris.

 

“Gak ada saya bilang nanti, maaf saya bilang besok saja kita ketemu”, Pesan tarwin melalui WhatsApp pukul 17.33 WIB.sementara awak media masih menunggu kedatangan Sekretaris Dinas Pendidikan Labuhanbatu Selatan tersebut di depan pintu masuk kantor. (M.Y.K.Simanjuntak)

Komentar

Pos terkait