PSU Sudah Usai, Masyarakat Labuhanbatu Masih Penasaran Dalang Perusuh Di Lokasi PSU

LABUHANBATUSATU |Rantauprapat -Meski Pemungutan Suara Ulang (PSU) sudah usai beberapa hari yang lalu. Namun, Masyarakat Labuhanbatu masih menaruh rasa penasaran, siapa Dalang/Otak pelaku Perusuh di TPS 09 (Lokasi PSU) yang terjadi 6 Juni 2021 lalu, di Jalan AMD Simpang Mangga, Kelurahan Bakaran Batu.

 

” sangat penasaran, soalnya empat pelaku sudah ditangkap polisi. Tinggal otak pelakunya yang diburu polisi,”Ucap Ridho, salah satu Kelompok Mahasiswa Labuhanbatu, Rabu (22/6/2021).

Meski tenga diburu pihak Kepolisian, Ridho berkeyakinan, Dalang/Otak Pelaku perusuh di Lokasi PSU tersebut, pasti akan segera ditangkap.

“Kita yakin, Polres Labuhanbatu dapat menangkap Dalang/Otak pelakunya dalam waktu dekat ini. Sebab, kasus ini diduga masuk ranah tindak pidana pemilu. Dan kita berharap, kejadian ini bisa diusut tuntas. Agar, kejadian ini tidak berulang dikemudian hari”Bilangnya.

Hal serupa juga dikatakan Yasin dan Makmur. Kedua masyarakat Labuhanbatu ini, juga berkeyakinan, Dalang/Otak Pelaku Perusuh di Lokasi PSU akan terungkap.

“Kita tungga pers rilis dari Polda. Kalaupun dalang/otak pelakunya masih diburu. Setidaknya, Publik dapat mengetahui, siapa dalang/Otak dibalik kasus ini,”Katanya.

Untuk diketahui, Pada saat Proses Pelaksanaan Pemungutan Suara Ulang (PSU) beberapa hari lalu,  terlihat Kapolda dan Pangdam turun ke lokasi TPS 09, untuk melakukan pengamanan. Saat itu, Kapolda dan Pangdam juga terlihat menyempatkan diri singgah, di sebuah warung dekat lokasi terjadinya insiden penyerangan Gerombolan salah satu Ormas terhadap warga. Tidak diketahui apa yang dibicarakan Kapolda dan Pangdam saat itu. Namun, Kepala Lingkungan (Kepling) Setempat, dipanggil oleh Kapolda dan Pangdam.

Hingga kini, kasus penyerangan terhadap warga di Lokasi PSU tersebut masih ditangani pihak Polda Sumatera Utara. Empat Pelaku sudah ditahan. Beredar kabar, kasus ini masuk kedalam ranah Tindak Pidana Pemilihan Umum. (Red)

Komentar

Pos terkait