Pj Bupati Labuhanbatu Diminta Libatkan Kejaksaan Untuk Tarik Aset Dikuasai Andi Suhaimi 

LABUHANBATUSATU |Rantauprapat – Sejumlah Elemen masyarakat mendesak dan meminta kepada Pj Bupati Labuhanbatu, agar melibatkan Pihak Kejaksaan untuk menarik Aset mobil Prado yang masih dikuasai Mantan Bupati Andi Suhaimi Dalimunthe. Pasalnya, akibat aset tersebut masih dikuasai, menimbulkan ketidak kondusifan di media sosial Facebook.

 

“Sebaiknya Pj Bupati minta bantuan Kejaksaan untuk menarik aset itu. Apalagi, sudah 2 kali disurati gak mau memulangkan. Hal ini, mencerminkan ketidak mampuan Pemkab dalam menarik asetnya,”Ungkap Ramadhan, salah satu Kelompok Mahasiswa Labuhanbatu, Senin (14/6/2021).

 

Langkah meminta bantuan kepada Pihak Kejaksaan, sambung Ramadhan, merupakan langkah yang tepat dilakukan oleh Pemkab Labuhanbatu. Guna meminimalisir terjadinya kegaduhan di media sosial Facebook.

 

“Gara gara aset mobil itu, terjadi kegaduhan di Facebook. Dan publik melihat hal itu. Sehingga, dapat mencoreng wibawa Pemkab Labuhanbatu. Saran kami, segera minta bantuan kejaksaan, agar persoalan aset ini tuntas,”Ujar Ramadhan.

 

Hal serupa juga disampaikan Ridho dan Alfian. Kedua kelompok mahasiswa peduli hukum Labuhanbatu ini menilai, jika aset Pemkab Labuhanbatu masih dikuasai Mantan Pejabat yang juga salah satu paslon, maka akan mencederai proses demokrasi saat ini.

 

“Jika aset itu dikuasai, pandangan orang tentang bahwa dia mantan pejabat akan terasa kental. Apalagi, yang melihat adalah ASN dan Honorer. Kami menilai, Hal ini akan merugikan paslon lainnya. Dan hal ini, bisa memicu rusaknya demokrasi menjelang PSU,”Terangnya.

 

Untuk itu, Ridho berharap kepada Pj Bupati Labuhanbatu agar segera menarik aset tersebut dengan melibatkan pihak Kejaksaan.

 

“Kami minta, penarikan aset itu segera dilakukan. Kalau bisa sebelum PSU digelar, aset tersebut sudah ditarik. Demi terciptanya suasana Kondusif menjelang PSU,”Pintanya.

 

Sementara itu, Pj Bupati Labuhanbatu Mulyadi Simatupang memilih bungkam, terkait soal penarikan aset tersebut. 

 

Untuk diketahui, Beberapa hari yang lalu, media sosial Facebook dihebohkan dengan mobil Aset Pemkab Labuhanbatu berada di Lokasi PSU. Netizen yang mengetahui itu geram dan melakukan sindiran. Namun, hingga kini, aset tersebut tak kunjung berhasil ditarik Pemkab Labuhanbatu. Tidak diketahui pasti penyebabnya. Walau sudah 2 kali melayangkan surat penarikan kepada Andi Suhaimi. (Red)

Komentar

Pos terkait