Dua Kali Disurati, Andi Suhaimi Enggan Pulangkan Aset Pemkab

LABUHANBATUSATU |Rantauprapat – Tidak diketahui pasti, apa penyebab Mantan Bupati Labuhanbatu Andi Suhaimi Dalimunthe enggan memulangkan aset Pemkab. Meski, Video Ia membawa Aset tersebut mendatangi warga di Lokasi Pemungutan Suara Ulang (PSU) Viral di media sosial Facebook.

Terungkap, ternyata Pihak Pemkab Labuhanbatu telah melayangkan surat sebanyak dua kali kepada Andi Suhaimi, agar aset tersebut di pulangkan. Namun, surat tersebut, tak digubris olehnya.

Pj Bupati Labuhanbatu Mulyadi Simatupang menyesalkan sikap Andi Suhaimi Dalimunthe. Bahkan, Ia berencana besok (Jumat 11 Juni 2021), akan menggelar rapat bersama jajaran bagian Aset, untuk mengambil tindakan pengamanan mobil tersebut.

“Saya sudah 2 kali mengeluarkan surat untuk penarikan aset yang msh dibawah oleh mantan Bupati. Tetapi sampai saat ini belum ada dikembalikan secara resmi dan tentu saja, atas informasi ini besok kembali saya rapatkan bersama jajaran bagian aset untuk mengambil langkah-langkah, untuk pengamanan mobil tersebut, terimakasih atas informasinya, segera saya tindaklanjuti”Jawabnya melalui Pesan Whatsapp.

Diberitakan Sebelumnya, Media Sosial Facebook dihebohkan dengan sebuah Video yang diunggah akun Facebook Dinda Boru Hasibuan. Dimana, dalam video itu,
Andi Suhaimi Dalimunthe yang merupakan Calon Bupati nomor urut 03, Nekat membawa Mobil Prado BK1835 NR kerumah warga di Lokasi Pemungutan Suara Ulang (PSU) di jalan Simpang Mangga Kelurahan Bakaran Batu.

Kejadian tersebut, direkam warga, Kamis (10/6/2021) Sekira Pukul 12.00 WIB. Dalam video itu, tampak Mobil Aset Pemkab Labuhanbatu sedang terparkir di halaman Bengkel Ridho, yang merupakan wilayah TPS 09.

Dalam video berdurasi 1 menit 7 detik itu, juga terlihat sejumlah pria sedang menunggu, diantaranya supir Andi Suhaimi yang sering membawanya sewaktu menjabat Bupati Labuhanbatu.

“Ini mobilnya, disitu dia (kamera ditujukan kearah dalam rumah warga), ini orang orangnya, kampanye mereka. Tolong kepada Bawaslu agar ditindak”Ucap pria yang didalam video tersebut.

Kini, Video itu menjadi Viral. Warganet yang melihat video itu memberikan sindiran.

“Gak malu woi, pulangkan aset pemkab itu. Ingat, itu bukan milik mu,”tulis warganet dikolom komentar. (Red)

Komentar

Pos terkait