Kuatkan Tali Silaturahmi, PCNU Labuhanbatu Gelar Halal Bi Halal

LABUHANBATUSATU |Rantauprapat- Kuat Tali Silaturahmi, Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Labuhanbatu menggelar acara Halal Bi Halal Tahun 1442H/2021 M, Selasa (25/5/2021) Malam Sekira Pukul 20.30 WIB di Kantor PCNU Jalan Manaf Lubis Gg.Amal, Kelurahan Padang Bulan, Kecamatan Rantau Utara.

 

Ketua PCNU Labuhanbatu Ustadz Muhammad Ali Azhar Samosir menyampaikan, Acara Halal Bi Halal yang digelar merupakan acara rutin yang dilaksanakan setiap bulan Syawal.

 

“Ini merupakan kegiatan kita setiap tahun pada bulan Syawal. Setelah puasa sebulan puasa pada bulan Ramadhan, maka pada bulan syawal seluruh pengurus dan kader saling memaafkan. Dan ini Sebagai bentuk penguatan tali silaturahmi,”Ungkapnya.

 

Ia juga berpesan kepada seluruh kader NU agar tetap Istiqomah mengingatkan Umat Islam tentang kultur Amaliah Aswaja.

 

“Ber NU tanpa diikuti amaliah seperti yasinan, manaqib, maulid, dan lain-lain bagaikan badan tanpa jiwa, maka akan kosong. Sebaliknya hanya amaliah saja tanpa ada NU bagaikan jiwa tanpa badan, tidak akan kuat dan gampang goyah,” jelasnya.

Amaliah (cara beribadah) di mana Nahdlatul Ulama merupakan organisasi Islam yang mengusung ideologi Aswaja serta menjaga kemurnian islam dengan berpegang pada Al-Qur’an, sunah Nabi, dan para sahabat dengan sanad keilmuan yang jelas.

 

“Maka dari itu semoga ke depan kita bisa bersama-sama merapatkan barisan. Sebab, banyak masyarakat kita, yang sangat mengharapkan kehadiran NU labuhanbatu ke daerah-daerah basis kita,” Tutup Ketua PCNU Labuhanbatu.

 

Usai memberikan sambutan, Para Kader dan Pengurus PCNU bersalam salaman dan saling memaafkan. Diacara tersebut, tampak hadir Kepala Kantor Kementerian Agama (Kakan Kemenag) Kabupaten Labuhanbatu Drs.H.Safiruddin Harahap. (Red)

Komentar

Pos terkait