DPW PKS Sumut Kecam Penyerangan Masjid Al Aqso, Ajak Umat Islam Melawan Israel Dengan Cara Berdonasi

Mustafa Ismail, SE ( Kiri) , M. ali Hanafiah ( kanan )

LABUHANBATUSATU |Sumut – Penyerangan yang dilakukan oleh aparat Israel kepada warga palestina yang sedang melaksanakan Shalat Tarawih di Masjid Al Aqso, menuai kecaman keras dari DPW PKS Sumut. Hal itu disampaikan Ketua Bidang Pembinaan Daerah (BPD) PKS Labuhanbatu Raya ( Labura, Labuhanbatu, Labusel) Mustafa Ismail, SE melalui Sekretarisnya M. Ali Hanafiah, M.Kom, Rabu (12/5/2021).

 

Sekretaris BPD PKS Labuhanbaturaya M. Ali Hanafiah, M.Kom, menyampaikan, menurut Baginda Rasulullah Saw ada tiga Masjid atau tempat yang dimuliakan Allah SWT di muka bumi ini, yakni; Masjidil Haram di Mekkah; Masjidil Nabawi di Madinah dan Masjidil Aqsha di Palestina.

 

“Umat Islam dianjurkan dengan sekuat tenaga untuk dapat berziarah ke tiga tempat ini dan seraya melakukan rangkaian ibadah disana. Karena tempat ini dimuliakan Allah SWT maka ummat Islam harus menjaga kesucian tempat ini dari segala bentuk ketidak baikan dan gangguan dari musuh musuh Islam,”Ujarnya.

 

Atas kondisi itu, Ali mendesak Pemerintah dan Rakyat indonesia khususnya umat islam Indonesia untuk peduli akan kondisi Palestina saat ini. Dimana, Kondisi Palestina saat ini sedang bergejolak sangat hebat. Serangan udara Israel sebelumnya pada Selasa (11/5) kemarin,  meruntuhkan blok perumahan 13 lantai di Jalur Gaza. 

 

“Fenomena ini yang terus dan sering terjadi dan dialami oleh saudara saudara kita disana, dan tidak jarang juga Zionis melakukan serangan militer ke Jalur Gaza yang diketahui bahwa wilayah ini wilayah yang dihuni mayoritas kaum Muslimin di Palestina”Terangnya.

 

Ali menjelaskan, Masjidil Aqsha merupakan tempat bersejarah diawali nya proses Mi’raj nya Baginda Rasulullah Saw menuju Alam Sidratul Muntaha. 

 

“Jadi Masjidil Aqsha tempat suci, tempat mulia serta tempat bersejarah bagi peradaban ummat Islam. Wajar dan sangat wajar wilayah ini harus dijaga dan terpelihara oleh negara Yakni negara asal Palestina. Maka ummat Islam sedunia, khusus negara Muslim atau negara yang penduduknya mayoritas beragama Islam untuk berjuang atas Kemerdekaan Palestina untuk mengurus Tempat bersejarah ini”Paparnya.

 

jika Aqsho diganggu, Sambung Ali, berarti telah menganggu umat Islam sedunia’. Untuk melawan kekejaman Zionis tersebut, harus dibangun gerakan secara kolektif bersama umat Islam sedunia.

 

“Harus dihimpun kekuatan sedunia, dan jika ini terjadi saya yakin Israel dan sekutunya tidak ada apa apa nya”Ajaknya.

 

Serangan bar bar dan membabi buta yang dilakukan Zionis Israel Laknatullah, pada saat di bulan Ramadhan yang penuh berkah dan suci ini,  DPW PKS SUMUT atas Nama BPD Labuhanbaturaya “MENGUTUK KERAS” perlakuan biadab itu.

 

“Perilaku mereka ini tidak sesuai dengan pro kemanusiaan dan pri keadilan serta melanggar Hak asasi manusia (HAM). Dan kita beharap mereka harus diproses di Pradilan HAM Dunia”Kutuk Ali.

 

Ali menilai, Dengan peristiwa biadab yang dipertontonkan Zionis Israel saat ini, maka sudah selayaknya umat Islam se Dunia melakukan aksi-aksi moral dan spiritual.

 

Ali juga meminta kepada seluruh umat Islam Indonesia dan dunia, agar terus berdoa kepada Allah SWT. Supaya Allah SWT berikan kemenangan dan kemerdekaan kepada rakyat Palestina. Dan kepada para keluarga syahid dan syahidah, di doakan tetap bersabar atas bergugurannya para syuhada.

 

“Untuk itu, Kepada Umat Islam mari menyumbangkan sebagian harta kita untuk membantu rakyat Palestina. Baik berupa uang, barang barang bermanfaat, obat obatan dan fasilitas lainnya. 

Kepada Pemerintah Republik Indonesia untuk berperan aktif melakukan politik ” BEBAS AKTIF NYA” menyuarakan Negara Palestina Merdeka, sesuai Isyarat UUD 45,”Pintanya.

 

Ali juga mengajak seluruh Umat Islam untuk memberikan donasi kepada Rakyat Palestina melalui beberapa rekening berikut :

 

MUAMALAT

No. Rekening : 369 00 11111

  1. Komnas Untuk Rakyat Palestina

BSM

No. Rekening : 701 836 2133

  1. Komnas Untuk Rakyat Palestina

BCA

No. Rekening : 760 032 5099

  1. Komnas Untuk Rakyat Palestina

dan konfirmasikan kepada kami :

email: donasi@knrp.org

whatsapp/sms: 081284969942

Tel/Fax: +(62) 21 7812 311

 

Atas Nama BPD PKS Sumut Labuhanbaturaya Mustafa Ismail, SE ( Ketua ) & M. Ali Hanafiah, M.Kom ( Sekretaris ).

Komentar

Pos terkait