Jelang Lebaran Guru Sertifikasi Non PNS Labusel Resah, Ini Penyebabnya!

LABUHANBATUSATU |Labusel- Menjelang Lebaran, Para Guru Sertifikasi Non PNS yang ada di Kabupaten Labuhanbatu Selatan mengaku merasa resah dan gelisah. Pasalnya, gaji sertifikasi mereka selama 4 bulan belum ada kejelasan untuk dibayarkan. Sementara, mereka harus memenuhi kebutuhan untuk menyambut Lebaran.

 

Akibatnya, tidak sedikit para Guru mengambil jalan pintas untuk meminjam uang ke rentenir, untuk memenuhi kebutuhan hidup mereka sehari-hari. Apalagi Hari Raya Idul Fitri 1442 H sebentar lagi akan segera datang. Kebutuhan untuk menghadapi hari raya tersebut sangatlah banyak dan mendesak.

 

“Kami sangat berharap gaji itu dapat dibayarkan sebelum lebaran tiba. Agar kami dapat memenuhi kebutuhan sehari hari dan dapat membeli baju lebaran untuk anak-anak.”.Keluh seorang Guru honorer sertifikasi yang tidak ingin disebut namanya, Selasa (11/5/2021).

 

Janda tiga anak ini juga mengaku, hanya bergantung dari gaji sertifikasi. Bahkan,untuk memenuhi kebutuhan sehari-harinya, Ia mengaku berhutang kepada tetangga bahkan ke warung dekat rumahnya.

 

” biasanya, setelah gaji saya cair baru saya membayar hutang-hutang itu pak. Apalagi sudah dekat lebaran seperti ini. semakin sedih rasanya kalau melihat anak-anak. Mereka hanya bisa melihat anak jiran tetangga beli baju lebaran”.tutup sang ibu guru sambil sesekali menyeka air matanya yang menetes di pipinya.

 

Ia pun berharap kepada Pemerintah, Agar segera dapat mencairkan gajinya. Supaya, anaknya dapat berlebaran seperti anak-anak yang lainnya. (M.Y.K.S)

Komentar

Pos terkait