Beranda Berita Guru SD Inpres Kodim Terharu, Siswanya Jadi Bupati Labuhanbatu Terpilih  

Guru SD Inpres Kodim Terharu, Siswanya Jadi Bupati Labuhanbatu Terpilih  

75
0
Para Guru SD Inpres depan Kodim 0209/LB

LABUHANBATUSATU |Rantauparapat –  Tiada yang menyangka, jika sudah kehendak Tuhan apa pun bisa terjadi. Hal itu dialami salah satu siswa di SD 15 tepatnya depan Makodim 0209/LB. Dimana, siswanya bernama Erik Adtrada Ritonga terpilih menjadi Bupati Labuhanbatu.

 

Keberhasilannya terpilih menjadi Bupati Labuhanbatu, tidak membuatnya menjadi Kacang lupa pada kulitnya. Seminggu setelah dirinya diumumkan DPRD Labuhanbatu sebagai Bupati Terpilih, Ia pun langsung berencana ingin menemui para Gurunya di SD 15 atau dahulunya dikenal dengan SD Inpres Kodim.

 

Namun, karena waktunya yang cukup sibuk dikarenakan menerima tamu yang datang untuk memberikan ucapan Selamat di kediamannya di Jalan Padang Matinggi , Ia pun mengirim utusannya ke Sekolah tersebut sembari berpesan, akan berkunjung setelah di dirinya dilantik menjadi Bupati Labuhanbatu.

 

“Titip salam dari Pak Erik. Beliau belum sempat hadir, makanya saya yang mewakili. Pak Erik titip salam dan mengucapkan terimakasih kepada Bapak Ibu guru semuanya. Sebab, tanpa ilmu yang diberikan dari Guru, Pak Erik mungkin tidak bisa menjadi seperti ini,”Ucap Sanusi , Senin (10/5/2021) saat mengunjungi sekolah SD Inpres.

 

Para guru yang berada di sekolah tersebut, mengaku terharu dan bangga. Karena, siswanya masih mengingat mereka walau sudah terpilih menjadi Bupati Labuhanbatu.

 

“Kami sangat terharu dan bangga, ternyata siswa kami berhasil menjadi Bupati Labuhanbatu,”Ucap Rahmad salah satu Guru yang pernah mengajari Erik Adtrada sewaktu bersekolah.

 

Rahmad pun sedikit menceritakan kepribadian Erik Adtrada sewaktu bersekolah. Dimana, Ia merupakan sosok anak yang cerdas, namun sedikit pendiam. Dikelasnya, Ia sering meraih juara ketika menerima raport.

 

“Anaknya pintar. makanya ,begitu saya tahu Ia mencalon Bupati, saya yakin ia bisa menang. Dan Alhamdulillah, anak didik kami bisa jadi Bupati,”Ujarnya.

 

Untuk diketahui, Erik Adtrada Ritonga pertamakali masuk sekolah SD Inpres pada tahun 1986 dan tamat di tahun1992. Kemudian, Ia melanjutkan sekolah di SMP 3 Rantau Utara atau dahulu dikenal SMP5 Padang Matinggi. Lalu, Ia melanjutkan SMA di Kota Bandung dan Kuliah mengambil sekolah Kedokteran di Kota Medan. (Red)

Komentar