Terungkap ! Anggota Dewan Fraksi Golkar Labuhanbatu Bukan Walk Out, Tapi Tak Ikut Sidang  

LABUHANBATUSATU |Rantauprapat – Terungkap sudah, ternyata Anggota DPRD Labuhanbatu dari Fraksi Golkar yang menyatakan diri Walk Out pada Rapat Paripurna Istimewa tentang pengumuman Bupati/Wakil Bupati terpilih, Rabu (5/5/2021) Kemarin, ternyata bukan Walk Out. Melainkan tidak ikut sidang paripurna.

 

Hal itu terungkap, setelah awak media mengecek buku daftar hadir rapat paripurna. Didalam daftar hadir tersebut, tampak anggota DPRD dari Fraksi Golkar tidak membubuhkan tanda tangan. 

 

Adapun anggota DPRD Labuhanbatu dari Fraksi Partai Golkar yang tidak membubuhkan tanda tangan antara lain, Meika Riyanti Siregar , Poltak Marsada Rambe,Herianto Ritonga, Truli Simanjuntak. Mbelin Juahta Tarigan . Junaidi Nainggolan, Parulian Manik, Eko Ardiansyah Hasibuan dan Lukman Hakim Siregar.

 

Seyogianya, jika Anggota Dewan hendak melakukan Walk out, terlebih dahulu mengisi daftar hadir. Kemudian, masuk dalam ruang sidang. Selanjutnya, menunggu sidang dibuka, lalu berhak menyatakan diri Walk Out. 

 

“Kalau gak isi daftar hadir, itu dikategorikan tidak ikut sidang. Sebab, yang menyatakan kita hadir adalah membubuhkan tanda tangan pada absen daftar hadir. Jadi, hal itu bisa dilaporkan kepada Badan Kehormatan Dewan” Ungkap sumber yang bekerja di Kantor DPRD Labuhanbatu, Jumat (7/5/2021).

 

Menanggapi hal itu, Ketua Badan Kehormatan Dewan DPRD Labuhanbatu Sujarwo berjanji akan menindaklanjuti persoalan itu.

 

“Iya, nanti saya bicarakan dengan kawan kawan. Langkah apa yang akan dilakukan,”Jawabnya.

 

Namun saat ditanya, sanksi apa yang akan diberikan, Politisi dari Partai PDI Perjuangan itu enggan menjawabnya.

 

“Belum bisa saya jawab, menunggu hasil musyawarah dari kawan kawan,”Tutupnya. (Red)

Komentar

Pos terkait