Warga Desa Meranti Paham Inginkan Hal Ini Kepada PCNU Labuhanbatu

LABJHANBATUSATU | Rantauprapat – Warga di Desa Meranti Paham Kecamatan Panai Hulu, mengharapkan daerah mereka menjadi Basis Nahdlatul Ulama (NU) Kabupaten Labuhanbatu. Hal itu diharapkan warga, Lantaran NU memiliki kultur Amaliah Aswaja.

 

“Kami menginginkan, daerah kami ini menjadi basis NU Labuhanbatu. Sebab, NU Memiliki kultur Amaliah Aswaja,”Ungkap Warga Setempat saat dikunjungi Tim Safari Ramadhan Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Labuhanbatu, Jumat (30/4/2021).

 

Menanggapi hal itu, Ketua PCNU Labuhanbatu Ustadz Ali Azhar Samosir mengibaratkan NU secara organisasi adalah badan. Sedangkan kultur dalam hal ini amaliah Aswaja merupakan jiwanya. 

 

“Ber-NU tanpa diikuti amaliah seperti yasinan, manaqib, maulid, dan lain-lain bagaikan badan tanpa jiwa, maka akan kosong. Sebaliknya hanya amaliah saja tanpa ada NU bagaikan jiwa tanpa badan, tidak akan kuat dan gampang goyah,” jelasnya.

 

Amaliah (cara beribadah) di mana Nahdlatul Ulama merupakan organisasi Islam yang mengusung ideologi Aswaja serta menjaga kemurnian islam dengan berpegang pada Al-Qur’an, sunah Nabi, dan para sahabat dengan sanad keilmuan yang jelas.

 

“Maka dari itu semoga ke depan kita bisa bersama-sama merapatkan barisan. Sebab, banyak masyarakat kita, yang sangat mengharapkan kehadiran NU labuhanbatu ke daerah-daerah basis kita,” Tutup Ketua PCNU Labuhanbatu.

 

Sebelumnya, Acara Safari Ramadhan diawali dengan buka puasa bersama. Kemudian, pemberian tali asih. Dan acara dilanjutkan dengan melaksanakan Ibadah Sholat Magrib, Isya dan Tarawih. (Red)

Komentar

Pos terkait