KPU Labusel gelar Rapat Pleno Terbuka, Asiong Jadi Bupati Terpilih  

LABUHANBATUSATU |Kota pinang- Komisi pemilihan umum ( KPU ) Labuhanbatu selatan  melaksanakan rapat pleno terbuka untuk penetapan pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati terpilih dalam pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Labuhanbatu Selatan tahun 2020, yang dilaksanakan di Conventional Hall Grand Suma Hotel ,Blok Songo Kecamatan Kota Pinang Kabupaten Labuhanbatu Selatan Sabtu (1/5/ 2021).

 

Turut hadir dalam acara tersebut Pj.Bupati Labuhanbatu Selatan Bapak Alfi Syahriza ST. Meg.Sc,Kapolres Labuhanbatu AKBP Deni Kurniawan SH.SIK,Pj.Sekda Kab.Labuhanbatu Selatan,Ketua DPRD Kabupaten Labuhanbatu Selatan Bapak Ediy Parapat,Ketua Bawaslu Labuhanbatu Selatan H.Hajiddin Harahap bersama anggota,Ketua dan Komisioner KPU Labuhanbatu Selatan,Perwakilan dari Partai Politik yang ada di Kabupaten Labuhanbatu Selatan,perwakilan dari Paslon peserta Pilkada Labuhanbatu Selatan tahun 2020,dan beberapa Dinas terkait lainnya.

 

Ketua Bawaslu Labuhanbatu H.Hajiddin Harahap dalam sambutannya mengatakan Rapat pleno penetapan Bupati dan Wakil Bupati terpilih telah melalui tahapan-tahapan seperti Pilkada dan PSU.

 

“kami Bawaslu hingga hari ini kami belum menerima surat dari MK yang artinya hari ini Rapat pleno ini resmi  untuk penetapan pasangan Bupati dan Wakil Bupati terpilih”Katanya.

 

Sementara itu, Pj.Bupati Labuhanbatu Selatan dalam sambutannya mengucapkan Terima kasih kepada TNI Polri yang telah berhasil menjaga kekondusifan,Keamanan dan ketertiban di PSU yg telah dilaksanakan khususnya di Kabupaten Labuhanbatu Selatan.

 

” kami juga berterima kasih  kepada KPU dan BAWASLU yang telah bekerja ekstra keras dalam sebulan ini untuk menyelesaikan tahapan-tahapan PSU hingga rapat pleno ini terselenggara”Ucapnya.

 

Sedangkan Ketua KPU Labuhanbatu  Selatan Efendi Pasaribu SE.MAP menyampaikan bahwa pihaknya melaksanakan rapat pleno terbuka penetapan pasangan Bupati dan Wakil Bupati terpilih, karena hal itu  merupakan tahapan tahapan Peraturan PKPU. 

 

“tahapan  ini bagian dari tahapan sebelumnya yaitu pada tanggal 27 april 2021  KPU Labuhanbatu Selatan telah melaksanakan rapat pleno terbuka hasil rekapitulasi penetapan pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Labuhanbatu Selatan pasca PSU 24 April 2021″Terangnya.

 

Ketua KPU juga menyampaikan pasangan nomor urut 02 adalah pasangan terpilih. Dimana, Pasangan nomor urut 02 dinyatakan sebagai pasangan Bupati dan Wakil Bupati terpilih hasil dari Pemilihan Suara pada 9 Desember 2020 ditambah dengan hasil PSU 24 April 2021 di 16 TPS dari 5 pasangan calon yang ikut pada Pilkada Labuhanbatu Selatan Tahun 2020.

 

“Dan sesuai mekanisme amanah PKPU,kami (KPU_red) akan menyerahkan salinan Berita Acara dan penetapan hasil rapat pleno hari ini kepada DPRD Labuhanbatu Selatan untuk selanjutnya dilakukan mekanisme di DPRD Labuhanbatu Selatan untuk pengajuan ke Gubernur dan Menteri Dalam Negeri”tutup Ketua KPU Efendi Pasaribu SE.MAP.

 

Rapat pleno penetapan hasil Pilkada tersebut ditutup oleh Ketua KPU Labuhanbatu Selatan pada pukul 16:30 WIB. (M.Y.K.Simanjuntak)

Komentar

Pos terkait