Beranda Berita 1.000 Warga Taput Dapat Vaksinasi Massal Dari Poldasu

1.000 Warga Taput Dapat Vaksinasi Massal Dari Poldasu

13
0

LABUHANBATUSATU |Taput- Bupati Tapanuli Utara Drs. Nikson Nababan , M.Si bersama Kapolres Taput AKBP Muhammad Saleh, SIK, MM, Dandim 0210/TU Letkol. Czi Agus Widodo, Ketua DPRD Taput Poltak Pakpahan, Kajari Taput Muchammad Suroyo, para Asisten dan Pimpinan OPD terkait membuka secara resmi Pelaksanaan Vaksinasi Massal untuk 1000 orang yang dilaksanakan Polda Sumut Sumut dan Polres Taput di Sopo Partungkoan Tarutung, Kamis (29/04).

Adapun penerima vaksin adalah petugas publik dan lansia, yakni tokoh agama, tokoh adat, tokoh masyarakat, tokoh pemuda, TNI, Rutan, Angkasa Pura, guru, perangkat desa pegawai BUMN, Dosen, pengurus masjid dan petugas publik lainnya.

“Terimakasih kepada bapak Kapolda dan Kapolres atas perhatiannya kepada masyarakat Tapanuli Utara dengan memberikan vaksin massal bagi 1000 orang dan akan disuntikkan kembali bagi 1000 orang tersebut 14 hari ke depan sebagai suntikan kedua,” ujar Bupati mengawali.

Selanjutnya Bupati menyampaikan bahwa masyarakat Taput yang sudah divaksin sebanyak 4.558 orang, ditambah dengan yang saat ini divaksin 1000 orang dan direncanakan hari Sabtu dari Dinas Kesehatan Taput 1000 orang lagi. Sehingga jumlah yang telah divaksin hingga Minggu ini sebanyak 6.558 orang.

“Saya berharap, dalam waktu yang cepat semua masyarakat Taput bisa tuntas, semoga Vaksin yang kita terima bisa berkesinambungan terus, tidak sempat kosong, sehingga masyarakat Taput bisa lebih kebal terhadap Covid-19,” ujar Bupati mengakhiri.

Dalam laporannya, Kapolres Taput AKBP Muhammad Saleh, SIK, MM menyampaikan bahwa pelaksanaan vaksinasi ini dilakukan 4 (empat) gelombang pada hari ini dan tuntas bagi 1000 orang petugas publik. (gul)

Komentar