Beranda Berita Ini Hasil Rapat Pleno KPU Labusel Pasca PSU  

Ini Hasil Rapat Pleno KPU Labusel Pasca PSU  

36
0

LABUHANBATUSATU | Kota Pinang- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Labuhanbatu Selatan, selasa (27/04/2021) Sekira Pukul 14:30 WIB, melaksanakan Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi dan Penetapan Penghitungan Suara Ulang (PSU), Pasca Keputusan Mahkamah Konstitusi (MK) Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Labuhanbatu Selatan Tahun 2020, di Grand Suma Hotel Blok Songo Kecamatan kota Pinang Kabupaten Labuhanbatu Selatan.

 

Rapat pleno terbuka tersebut dihadiri oleh pihak penyelenggara dalan hal ini KPU Labuhanbatu Selatan, PPK 2 Kecamatan yang melaksanakan PSU yaitu PPK Kecamatan Torgamba dan PPK Kecamatan Kampung Rakyat, dari pihak Bawaslu Kabupaten Labuhanbatu Selatan dan Panwascam Kecamatan,Saksi-saksi dari masing-masing paslon,Tim Pemantau Independen, Wakapolres Labuhanbatu,Kapolsek Kota Pinang, Perwakilan dari Dandim 0209/LB.

 

Dalam sambutannya Ketua KPU Labuhanbatu Selatan Efendi Pasaribu SE mengatakan, Lelaksanaan PSU di Kabupaten Labuhanbatu Selatan berjalan sukses, aman dan lancar atas kerjasama semua pihak. Diantaranya, penyelenggara,TNI-POLRI, Bawaslu, serta pihak-pihak terkait lainnya dan masyarakat Labuhanbatu Selatan.

 

“Kami mengucapkan banyak terima kasih terutama kepada institusi TNI Polri yang telah bekerja keras beberapa bulan ini demi memberikan rasa aman kepada masyarakat terutama dalam pelaksanaan PSU,” Ucap Ketua KPU Labusel.

 

Pada pukul 15:52 WIB hasil perhitungan rekapitulasi selesai. Setelah pembacaan hasil Rekapitulasi PPK dari 2 kecamatan yang melaksanakan PSU, Pimpinan rapat men-skor rapat pukul 16:00 wib.

 

Setelah rapat pleno kembali dibuka pada pukul 17:00 WIB, pihak KPU Labuhanbatu Selatan mengumumkan, Paslon nomor urut 02 unggul dari paslon lain dengan jumlah 65.793 suara. Disusul paslon nomor urut 03 dengan jumlah 65.422 suara.

 

Rapat pleno terbuka Rekapitulasi dan Penetapan Penghitungan Suara Ulang tersebut ditutup oleh ketua KPU Labuhanbatu Selatan Efendi Pasaribu SE pada pukul 17:20 WIB. (M.Y.K.Simanjuntak)

Komentar