Tokoh Masyarakat Minta Ellya Rosa Agar Harumkan Nama Negeri Lama

LABUHANBATUSATU |Rantauprapat- Sejumlah Tokoh Masyarakat di Negeri Lama Kecamatan Bilah Hilir, meminta kepada Ellya Rosa Siregar, agar mengharumkan nama Negeri Lama. Pasalnya, Ellya Rosa merupakan perempuan pertama Negeri Lama, yang mencalon sebagai Wakil Bupati Labuhanbatu.

 

“Kami bangga, putri asli Negeri Lama bisa mencalon wakil Bupati Labuhanbatu. Saya yakin, Ellya Rosa bisa mengharumkan nama negeri lama dan menjadi sejarah untuk Kabupaten Labuhanbatu,”Ungkap Tokoh Masyarakat Negeri Lama Zulfikar, Usai ditemui Ellya Rosa di kediamannya, Senin (19/4/2021).

 

Hal serupa juga dikatakan Tokoh Masyarakat Negeri Lama bernama Azrad. Ia memberikan dukungan kepada Ellya Rosa dengan cara berdzikir dan berdoa di rumahnya.

 

“Hanya doa kepada Allah SWT saat ini yang bisa lakukan. Semoga, Ellya Rosa bisa membawa membawa perubahan untuk Negeri lama ini,”Ucapnya.

 

Azrad pun menjelaskan secara singkat tentang kisah Ellya Rosa sewaktu kecilnya. Dimana, Ellya Rosa lahir dan besar di Negeri lama. Hingga pada tahun 2004, Ellya Rosa terpilih menjadi Anggota DPRD Labuhanbatu. Saat menjabat, Ellya Rosa mewakafkan sejumlah tanahnya untuk jalan umum. Diantaranya, jalan umum di Kampung Nelayan.

 

“Bahkan, ada juga tanah sekitar 1 Kilometer diwakafkan beliau jadi jalan umum. Jalan itu diberi nama jalan Ellya Rosa Siregar,”Jelasnya.

 

Bahkan, sambung Azrad, Setiap tahunnya pembangunan dan bantuan dari Pemerintah selalu dikucurkan ke Negeri Lama.

 

“Setiap tahun ada saja pembangunan disini. Mulai renovasi Masjid, pengaspalan jalan, hingga memberikan bantuan ternak. Pokoknya banyak lah, itu merupakan perjuangan Ellya rosa sewaktu menjadi anggota DPRD Labuhanbatu sejak tahun 2004 sampai 2019,” Tutupnya. (Red)

Komentar

Pos terkait