Nasib Pedagang Pasar Labuhan Bilik, Kios Dihancurkan Tapi Tak Jadi Direnovasi

LABUHANBATUSATU |Rantauprapat – Beginilah kondisi Pasar Labuhan Bilik Kecamatan Panai Tengah Kabupaten Labuhanbatu. Dihancurkan pada tahun 2020 yang lalu, dengan alasan akan direnovasi. Namun, hingga April tahun 2021 tak kunjung direnovasi. Akibatnya, perekonomian para pedagang menjadi terganggu.

 

“Terganggu lah pak, dulu waktu jualan disitu lumayan pendapatan. Kalau sekarang, tak ada lagi pendapatan, karena kios itu tak bisa lagi digunakan”Keluh sejumlah pedagang, saat ditemui, Sabtu (17/4/2021).

 

Pedagang menilai, Kebijakan proyek Renovasi Pasar Labuhan Bilik terkesan amburadul tanpa perencanaan yang matang.

 

“Amburadul. Kios dihancurkan, tapi gagal direnovasi. Sudah hampir setahun begini. Percumalah Bupati saat itu Sarjana Teknik. Proyek seperti ini aja, amburadul. Gimana mau dilanjutkan memimpin. Cukuplah,”Kesal Pedang.

 

Informasi yang dihimpun, pada tahun 2020 yang lalu, Bupati Labuhanbatu dipimpin oleh Andi Suhaimi Dalimunthe. Saat itu, Pasar Labuhan Bilik dijadwalkan direnovasi melalui lelang proyek.  Tender proyek itu dimenangkan oleh CV.Cahya Kencana dengan nilai Kontrak Rp.1,6 Milyar bersumber dari APBD Tahun 2020.

 

Namun, entah mengapa, proyek tersebut ditunda. Sesuai dengan surat edaran Pemkab Labuhanbatu Nomor ; 903/3516/1730/2020 tentang Penundaan kegiatan phisik. Padahal, bangunannya sudah dihancurkan. Akibatnya, para pedagang yang berjualan disitu, terpaksa gulung tikar. Dikarenakan, renovasi pasar tak kunjung jelas. (Red)

Komentar

Pos terkait