Beranda Berita Dinas Hanpang Labusel Gelar Sosialisasi P2L

Dinas Hanpang Labusel Gelar Sosialisasi P2L

16
0

LABUHANBATUSATU | Kota pinang- Dinas Ketahanan Pangan (Hanpang) Kabupaten Labuhanbatu Selatan melalui Bidang Konsumsi dan Ketahanan Pangan melaksanakan Sosialisasi Pekarangan Pangan Lestari (P2L) TA 2021, Jum’at (09/04/2021) di Hotel Grand Suma Blok Songo Kecamatan Kota Pinang Kabupaten Labuhanbatu Selatan.

Sebagai nara sumber turut hadir Kepala Balai Penyuluhan Pertanian (BPP) Kecamatan Torgamba Bapak Sugiarto dan mantan BPP Kecamatan Kota Pinang Bapak Sutrisno.Peserta yang hadir pada sosialisasi tersebut adalah Kelompok Tani di Kabupaten Labuhanbatu Selatan serta para pengurus PKK di desa.
Sosialisasi tersebut dibuka oleh Sulistiono sebagai Sekretaris Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Labuhanbatu Selatan.

“Kepada para undangan dan nara sumber,sebelumnya kami minta maaf karena Bapak Kepala Dinas Ketahanan Pangan tidak dapat hadir disini berhubung ada keperluan lain yang harus diselesaikan”.Ucap Sulistiono Membuka Acara.

“Semoga dengan adanya Sosialisasi ini masyarakat melalui Kelompok Tani yang ada dapat bisa memenuhi kebutuhan akan sayuran dan pangan lainnya dengan cara lebih memanfaatkan pekarangan rumahnya untuk bertani dan berbudidaya pekarangan yang lainnya dimasa pandemi Covid 19 ini”Sambungnya.

Kepala Bidang Ekonomi dan Ketahan Pangan Dinas Ketahan Pangan Kabupaten Labuhanbatu Selatan, Nazamuddin Siregar sebagai pihak panitia penyelenggara juga memberikan sambutan dalam acara sosialisasi itu.

“Kami kedepannya akan lebih meningkatkan hal-hal yang bersifat bantuan langsung agar lebih bisa dimanfaatkan oleh masyarakat sehingga masyarakat terbantu dalam hal pemanfaatan pekarangan rumah mereka”Katanya.

Para peserta yang hadir sangat mengapreasiasi acara sosialisasi tersebut dengan banyaknya peserta yang hadir dan memberikan pertanyaan seputar Pemanfaatan Pekarangan rumah. (M.Y.K.Simanjuntak)

Komentar