Kasihan! 6 Bulan Kesra Guru Belum Dibayar, Padahal Sudah Mau Bulan Puasa

LABUHANBATUSATU |Rantauprapat – Kasihan nasib ribuan para Guru SD di Labuhanbatu. Pasalnya, sudah 6 bulan Uang Kesra mereka belum dibayarkan. Padahal, beberapa hari lagi akan memasuki bulan Puasa. 

 

Jika uang Kesra itu dibayarkan oleh Pemkab Labuhanbatu, para guru akan menggunakannya untuk persiapan menyambut bulan Puasa.

 

“Kalau keluar uang itu, sudah bisalah belanja persiapan menyambut bulan puasa. Tapi karena gak keluar, apa yang mau disiapkan. Cukup untuk makan dan menyekolahkan anak saja sudah bersyukur,”Ungkap Seorang Guru yang tak ingin namanya ditulis, Minggu (28/3/2021).

 

Dijelaskannya, Uang Kesra belum dibayar sejak Bulan Oktober tahun 2020 sampai Maret 2021.

 

“Bukan hanya uang kesra saja, 1 bulan uang sertifikasi guru tahun 2020 saja belum dibayar,” Jelasnya.

 

Selain uang Kesra, para Guru juga mengeluhkan tidak dibayarkannya tunjangan E Kinerja mereka. Padahal, Tunjungan E Kinerja Tenaga Kesehatan sudah dibayar.

 

“Tunjangan E Kinerja kami juga belum dibayar, kenapa tenaga kesehatan sudah dibayar. Hal ini yang membuat kami bingung,”Katanya dengan nada heran.

 

Ia pun berharap Kepada Pemkab Labuhanbatu agar menyampaikan kepada Publik, alasan tidak dibayarkan Uang tersebut.

 

“Jika semua uang itu gak dibayarkan lagi, sampaikan kepada Publik. Kasih tau alasannya secara jelas. Agar, para guru tidak lagi berharap uang itu,”Harapnya. (Red)

 

Komentar

Pos terkait