Saat Hujan, Jalan Aek Tapa Berubah ‘Jadi Sungai’, Warga : Kami Ingin Bupati Baru  

LABUHANBATUSATU| Rantauprapat- Sangat memprihatinkan kondisi jalan Aek Tapa, Kelurahan Bakaran Batu, Kecamatan Rantau Selatan, Kabupaten Labuhanbatu. Pasalnya, setiap hujan turun, jalan menuju Kantor Bupati Labuhanbatu itu berubah seperti sungai. Ruas jalan terlihat tertutup akibat digenangi air.

 

Setelah ditelusuri, Air menggenangi badan jalan, dikarenakan lebih rendah dari pada saluran drainase. Dan hal itu, sudah berlangsung sejak tahun 2018 . Bahkan, saat itu, Bupati Labuhanbatu dijabat oleh Andi Suhaimi Dalimunthe, kondisi jalannya masih seperti itu.

 

Warga yang melintasi jalan itu, terpaksa harus mengurangi kecepatannya. Sebab, jika tidak dikurangi, air yang tergenang itu, akan mengenai pengendara yang lain.

 

“Harus pelan pelan bawa sepeda motornya, kalau tidak, air itu akan mengenai pengendara yang lain,”Ungkap warga Aek Tapa bernama Armansyah Siregar, Kamis (25/3/2021).

 

Ia menilai, penyebab jalan Aek Tapa digenangi air, dikarenakan tidak mampunya Bupati Labuhanbatu menangani masalah tersebut.

 

“Sudah lama begini kondisinya, waktu Andi Suhaimi Dalimunthe menjabat bupati, beginilah kondisinya. Padahal, jika ada kemauan, masalah ini akan mudah ditangani,”Terangnya.

 

Ia pun berharap, pada Pemilihan Suara Ulang (PSU) nanti, warga Aek Tapa di TPS 05 dapat memilih pemimpin yang mau mengatasi masalah itu.

 

“Saya yakin, jika Bupati baru, masalah ini pasti bisa ditangani. Dan saya berharap, agar warga jangan salah memilih pemimpin. Jika, ingin masalah jalan ini ditangani,”Harapnya. (Red)

Komentar

Pos terkait