Beranda Berita Miris! Drainase Di Eks Pasar Baru Rantauprapat Sudah Rata Tertimbun Tanah

Miris! Drainase Di Eks Pasar Baru Rantauprapat Sudah Rata Tertimbun Tanah

58
0
Warga sedang mengorek parit yang sudah rata dengan tanah

LABUHANBATUSATU | Rantauprapat – Sungguh sangat miris, jika melihat saluran Drainase di Jalan Diponegoro, tepatnya di lokasi Eks Pasar Baru Rantauprapat. Disitu, drainasenya sudah rata tertimbun tanah. Padahal, saluran itu masih digunakan oleh warga.

 

“Mau gak mau, kami korek lah saluran ini. Kalau tidak, meluap lah ke jalan,”Keluh warga saat diwawancarai, Sabtu (20/3/2021).

 

Katanya, Sejak Pasar Baru direlokasi ke Pasar Gelugur, saluran drainase tersebut, pernah beberapa kali dibersihkan oleh Pemkab Labuhanbatu. Namun, entah mengapa, sejak setahun terakhir, drainase itu tak pernah lagi dibersihkan.

 

“Sudah setahun gak pernah lagi dibersihkan pemerintah, makanya kami beberapa orang inisiatif membersihkan drainase ini,”kata warga.

 

Walau sudah dibersihkan, sambung Warga, air tetap akan meluap keruas jalan. Sebab, saluran drainase di tengah Eks Pasar Baru telah ditumpat oleh Pemkab sendiri. Sewaktu kegiatan MTQ di Eks Pasar baru.

 

“sebenarnya percuma saluran ini kami bersihkan, jika saluran di tengah eks pasar baru ini ditumpat. Nah, seharusnya saluran itu jangan ditumpat. Kalau ditumpat, begini lah jadinya. Warga disini lah yang dirugikan,”terang Warga.

Saluran drainase yang harus diperbaiki Pemkab Labuhanbatu

Atas kondisi itu, warga meminta kepada Pemkab Labuhanbatu melalui Dinas PUPR agar segera memperbaiki saluran yang telah ditumpat.

“Kami minta saluran yang ditumpat itu, agar dikembalikan seperti sedia kala. Agar, saluran air disini bisa kembali normal,”Pinta Warga. (Red)

 

Komentar