Beranda Berita Drainase di Kota Rantauprapat Tersumbat, Labuhanbatu Kabupaten Sehat Hanya Mimpi

Drainase di Kota Rantauprapat Tersumbat, Labuhanbatu Kabupaten Sehat Hanya Mimpi

57
0

LABUHANBATUSATU |Rantauprapat- Program Pemkab Labuhanbatu untuk mewujudkan Kabupaten Sehat sangat diapresiasi. Namun, hal tersebut akan menjadi ‘mimpi’ jika masalah saluran drainase di Kota Rantauprapat masih banyak tersumbat. Sebab, tersumbatnya saluran drainase mengakibatkan banyaknya tumpukan sampah dan menjadikan sarang nyamuk.

 

Adapun lokasi saluran Drainase yang tersumbat, terjadi di Jalan Mesjid, Eks Pasar Baru, Jalan Surau dan di beberapa jalan di Kota Rantauprapat. Akibatnya, setiap hujan turun, Air cepat menggenangi ruas jalan, bahkan, air bau busuk dari dalam drainase masuk kedalam rumah warga.

 

“Bagaimana mau sehat, jika air bau busuk dari parit masuk kedalam rumah,” Keluh warga Jalan Mesjid bernama Syaiful, Kamis (18/3/2021).

 

Selain persoalan drainase, tumpukan sampah liar juga terjadi di Jalinsum By Pass Rantauprapat, Jalan Dr.Prof Hamka dan Jalan Belibis, juga menimbulkan aroma tidak sedap. Bahkan, di dalam tumpukan sampah itu, lalat berwarna hijau terbang halulang dan masuk kedalam rumah warga.

 

“Gara gara sampah itu, banyak lalat hijau masuk kerumah warga. Bagaimana mau sehat, jika lalat hijau masuk ke rumah,” Ucap Edi warga Jalan Belibis Rantauprapat.

 

Atas kondisi itu, diharapkan kepada Pemkab Labuhanbatu agar mengatasi masalah tersebut demi terwujudnya Kabupaten Sehat.

 

“Atasi masalah itu semua, baru pemkab bisa bicara program Kabupaten Sehat. Kalau tidak bisa mengatasi itu, maka sebaiknya jangan mimpi,” Tegas Andi salah satu Jurnalis di Labuhanbatu. (RED)

Komentar