Izin Gudang Jadi ‘Biang Kerok’ Truk Masuk Kota Rantauprapat

LABUHANBATUSATU | Rantauprapat- Selain tidak mampunya Mantan Kadis Perhubungan Labuhanbatu Tuahta Saragih mengajukan Perda larangan Truk masuk Kota, ternyata Izin Gudang yang dikeluarkan oleh pihak Dinas Perizinan Menjadi ‘biang kerok’ penyebab banyaknya Truk memasuki Kota Rantauprapat. 

 

Tidak diketahui pasti, apakah izin gudang yang diberikan ke para pengusaha masih berlaku atau sudah kadaluarsa. Namun, yang pasti, para pengusaha nekat memanggil truk besar untuk mengantar barang dagangannya, karena merasa masih punya hak memiliki izin gudang.

 

Sementara, pihak Disperindag selaku instansi pengawas izin gudang tersebut, hanya bersikap dingin, seolah olah tidak punya beban atas rusaknya ruas jalan di Kota Rantauprapat , akibat truk besar bebas keluar masuk.

 

Atas kondisi itu, pihak Dinas Perizinan dan Disperindag Kabupaten Labuhanbatu diminta agar melakukan peninjauan kembali seluruh izin gudang kepada para pengusaha yang ada di kota Rantauprapat. Jika izin gudangnya sudah habis, maka izin tersebut tidak lagi diperpanjang. Serta meminta kepada pihak pengusaha agar membangun gudang di sepanjang Jalinsum By.Pass H.Adam Malik. Agar, tidak ada lagi truk melintas Kota Rantauprapat.

 

Berdasarkan Pantauan Warga Rantauprapat, Adapun Ruko yang masih menggunakan truk besar mengantarkan barang dagangannya, antara lain, Toko semangat di jalan Siradorung lingkungan setia (dekat simpang gang setia), 

 

Toko sentosa di jalan Sirandorung  lingkungan setia (depan masjid ikhlasiyah Sirandorung), Toko sinar berlian jalan Siringo Ringo (gudangnya jalan Sirandorung simpang jalan masjid ), Toko Pupuk di Jalan SM.Raja Rantauprapat (Dekat Kantor Golkar), Toko Pupuk Tani Maju di Jalan SM Raja (Dekat ULB), Toko Asia Maju dijalan SM Raja (Simpang Jalan Sempurna), dan toko besi Prima Baja di Jalan SM Raja.

 

” warna truk yang sering masuk kota Rantauprapat, berwarna Biru ada garis putihnya, Warna Orange, Hijau dan Coklat,” Ucap warga Rantauprapat, Kamis (11/3/2021) saat ditanya nama toko dan warna truk yang sering masuk Kota.

 

Sialnya, Kadis Perizinan Kabupaten Labuhanbatu Supriono belum berhasil dikonfirmasi soal data izin gudang di Kota Rantauprapat. Padahal, Nomor HP nya berdering saat dihubungi wartawan.

 

 

Komentar

Pos terkait