11 Ruko Terbakar Di Kota Pinang Capai Kerugian 9 Milyar

LABUHANBATUSATU |Kotapinang – Kebakaran 11 Rumah Toko (Ruko) di Jalan Jendral Sudirman Kelurahan Kota Pinang Kabupaten Labuhanbatu Selatan (Labusel), Minggu (7/3/2021) Sekira Pukul 19.30 WIB, mencapai kerugian sebesar Rp.9 Milyar.

 

Berdasarkan data dari pihak kepolisian setempat, api berawal dari pelapon dapur toko Faiza yang sudah tutup dan api menyala cepat serta merambat ke toko – toko yg bergadengan dengan toko tersebut. setelah api sudah membara, 3 unit mobil damkar langsung turun  dan melakukan pemadaman. Namun, api belum padam sedangkan air di tangki habis. Kemudian, mobil pemadam kembali melakukan pengisian air dan saat itu api semakin membara.

 

Kemudian datang bantuan damkar 1 unit dari cikampak, 1 unit dari langgapayung dan 1 unit dari manggala agni. Akan tetapi, api belum juga padam. kemudian datang bantuan damkar 2 dari Labuhanbatu dan 1 unit mobil water canon Polres Labuhanbatu dan sekira Pukul 00.30 Wib, api akhirnya dapat dipadamkan.

 

Adapun data Ruko yang terbakar antara lain, Toko Faiza, milik Alfa Zainal, Toko Stars, milik Khoirul caniago, Toko Doyan, milik Bambang, Toko Musica, milik H. Udin, Toko Expo Ponsel milik Andi kusuma, Toko Alfa & Zahra milik Sangkot, Toko Suhana, milik H.Jen Nasution, Toko Hibur Electronic, milik Akiu, Toko Harapan Jaya, milik H.Elmi, Toko topik, milik Syahril Siregar, dan Toko laris milik Joli.

 

” tidak ada korban jiwa, kerugian mencapai 9 Milyar dan penyebab kebakaran diduga akibat arus pendek,” Tulis Humas Polsekta Kota Pinang Aiptu Wesly Siahaan melalui pesan Whatsap. (M.Y.K.Simanjuntak)

 

Komentar

Pos terkait