Beranda Berita Alhamdulillah, PCNU Kabupaten Labuhanbatu Periode 2020-2025 Dilantik

Alhamdulillah, PCNU Kabupaten Labuhanbatu Periode 2020-2025 Dilantik

51
0
Proses Pelantikan PCNU Kabupaten Lahuhanbatu

LABUHANBATUSATU |Rantauprapat – Dengan menerapkan Protokoler Kesehatan, Pelantikan Pimpinan Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Labuhanbatu Masa Khidmat 2020 -2025 digelar, Minggu (7/3/2021) Sekira Pukul 10.00 WIB di Aula Asrama Haji Kota Rantauprapat. Pelantikan tersebut langsung dipimpin  Wakil Ketua Tanfiziyah Pimpinan Wilayah Nahdlatul Ulama Provinsi Sumatera Utara.

Usia dilantik, PCNU Kabupaten Labuhanbatu juga melantik Pengurus di 3 Kecamatan, Yakni Rantau Utara, Rantau Selatan dan Bilah Barat. Pelantikan 3 Kecamatan itu, langsung dipimpin Ketua PCNU Kabupaten Labuhanbatu yang baru dilantik.

Ketua PCNU Kabupaten Labuhanbatu Muhammad Ali Azhar Samosir, SH.I dalam pidatonya, Ia menyatakan diri siap mengabdi kepada masyarakat untuk meneguhkan kembali komitmen NU dalam berbangsa dan bernegara.

Sementara itu, Wakil Ketua Tanfiziyah Pimpinan Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Provinsi Sumut  dr.H.Muhammad Adlin Damanik ,M.AP meminta kepada yang dilantik agar menjaga dan mengawal Kultur yang ada di dalam NU.

” ada 3 Kultur NU yakni, Politik, sosial dan keagamaan, agar kita jaga dan kita kawal. jangan sampai 3 kultur itu dimasuki orang yang ingin merusaknya,” pintanya

Selain itu, Ia juga meminta kepada PCNU Kabupaten Labuhanbatu yang dilantik, agar terus melakukan pengkaderan.

“Pengkaderan adalah yang utama, dan saya minta, kembangkan NU hingga tingkat Desa dan Dusun,”tutupnya.

Acara pelantikan tersebut, juga dihadiri PLH Bupati Labuhanbatu diwakili Asisten 1 Pemkan Labuhanbatu Sarimpunan Ritonga. Dalam Pidatonya, Ia menyampaikan ucapan selamat kepada PCNU yang baru dilantik.

“Kami ucapkan selamat dan Pemkab Labuhanbatu siap bersinergitas dengan PCNU,” Ucapnya singkat.

Tampak di acara pelantikan tersebut, Kakan Kemenag Labuhanbatu, Wakil Ketua DPRD Labuhanbatu Abdul Karim Hasibuan, Muhammadiyah, Al Washliyah dan sejumlah Ormas dan tokoh masyarakat.

Komentar