Beranda Peristiwa KLB Partai Demokrat Berhentikan AHY, Demokrat Labuhanbatu Usung Moeldoko Menjadi Ketum

KLB Partai Demokrat Berhentikan AHY, Demokrat Labuhanbatu Usung Moeldoko Menjadi Ketum

76
0
Lokasi Kongres Luar Biasa Partai Demokrat di The Hill Sibolangit, Deli Serdang

 

LABUHANBATUSATU|Deli Serdang – Kongres Luar Biasa (KLB) Partai Demokrat berjalan dan telah memutuskan memberhentikan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) sebagai Ketua Umum, dan mengangkat Moeldoko menjadi Ketua Umum Partai Demokrat untuk periode 2021-2025. Jumat (05/03/2021).

Kongres yang dimulai pada pukul 14.30 WIB ini juga mengangkat Marzuki Ali menjadi Ketua Dewan Pertimbangan Partai, dan membubarkan Majelis Tinggi Partai yang dianggap sudah tidak dibutuhkan lagi.

Sidang KLB yang dipimpin Jhoni Alen Marbun tersebut juga membatalkan Peraturan Organisasi (PO) Nomor 1 tahun 2019 tentang iuran fraksi dan anggota fraksi, tentang perangkat dan pimpinan DPR, DPRD Provinsi, DPRD Kabupaten.

“Membatalkan Peraturan Organisasi Nomor 1 tahun 2019 tentang iuran fraksi dan anggota fraksi dan selanjutnya diserahkan kepada struktrur tingkatan masing-masing,” ucapnya disambut tepuk tangan peserta KLB.

Pimpinan sidang KLB juga memberikan kesempatan kepada perwakilan DPD dan DPC untuk menyampaikan calon yang diusung dan didukung. Daerah-daerah tersebut antara lain;

Kalimantan Tengah: Moeldoko

Labuhanbatu, Sumut: Dr Moeldoko

Sulawesi Tengah: Moeldoko

NTB: Marzuki Ali

Kalimantan Timur: Moeldoko

Papua Barat: Moeldoko

Aceh: Moeldoko

Sampai berita ini diturunkan KLB Partai Demokrat masih berlangsung.

Redaksi Labuhanbatusatu mengikuti KLB secara daring melalui media sosial Facebook.

Komentar