Abdul Karim : Dishub Jangan Panas Panas Taik Ayam  

Wakil Ketua DPRD Labuhanbatu Abdul Karim Hasibuan

LABUHANBATUSATU |Rantauprapat – Pihak Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Labuhanbatu, beberapa hari yang lalu menurunkan petugasnya untuk menghadang truk. Namun, itu hanya dilakukan beberapa hari saja. Sehingga, Truk masih bebas berkeliaran.

Kondisi itu pun membuat geram Wakil Ketua DPRD Labuhanbatu Abdul Karim Hasibuan. Ia menyindir Dishub dengan menyebut ‘Jangan panas panas taik ayam,”.

 

“Kita minta dishub serius, jangan panas panas taik ayam,”Ucapnya geram saat dikonfirmasi wartawan, Kamis (4/3/2021).

 

Ketua Partai Gerindra Kabupaten Labuhanbatu ini, juga menantang Kadishub Tuahta Saragih agar berani mengajukan Peraturan Bupati (Perbup) dan Peraturan Daerah (Perda) Larangan truk masuk Kota Rantauprapat.

 

“Silahkan dishub ajukan perbup dan perda kepada kami. Biar truk itu tidak berani lagi bebas masuk seperti itu,” tantangnya.

 

Anehnya, hingga saat ini pihak Dishub terkesan tidak berani mengajukan Perbup dan Perda ke DPRD Labuhanbatu. Sehingga, Kadishub diduga ada main mata dengan pihak pengusaha.

 

“Kalau memang berani, ajukan lah perbup dan perda itu  kalau gak berani, patut dicurigai Kadishub itu,”Ucap Dedek salah seorang warga kelurahan Sirandorung.

 

Untuk diketahui, Sebelumnya warga yang tinggal di Kota Rantauprapat,  mengeluhkan  bebasnya truk berkapasitas besar keluar masuk kota. Sehingga, Jalanan kerap menjadi macet. Tak hanya itu saja, jalan di Kota Rantauprapat menjadi rusak parah.

 

Adapun salah satu truk yang sering masuk Kota Rantauprapat adalah Gudang Sekawan Jaya dekat Simpang Sirandorung.

 

“Yang punya gudang bernama Asang, memang truk nya yang sering melintas. Kami tidak bisa menindak, hanya himbauan saja,” Ucap Kadishub Labuhanbatu Tuahta Saragih beberapa waktu lalu.

 

Selain gudang sekawan Jaya, ada beberapa gudang yang menggunakan truk besar. Seperti, Prima Baja dan Gudang Pupuk di Jalan Aek Tapa. Bahkan, jika ditelusuri lagi, banyak pengusaha di Kota Rantauprapat menggunakan truk besar, untuk mengantar barang dagangannya.

 

Komentar

Pos terkait