Beranda Berita Pemkab Labuhanbatu Punya Banyak Hutang  

Pemkab Labuhanbatu Punya Banyak Hutang  

120
0
Ketua Komisi C DPRD Labuhanbatu Arja Priadi

LAHUHANBATUSATU |Rantauprapat – Pemkab Labuhanbatu sejak 2 tahun terakhir dipimpin Andi Suhaimi Dalimunthe, memiliki banyak Hutang kepada warganya. Hutang tersebut mencapai puluhan Milyar. Namun, belakangan ini, hutang itu sudah mulai dicicil. 

 

“Hutang pemkab memang banyak. Tapi, setelah kita tanya kepala BPKAD, hutang tersebut sudah mulai dicicil. Bahkan ada yang sudah mulai lunas,”Ungkap Ketua Komisi 3 DPRD Labuhanbatu Arja Priadi, Rabu (3/3/2021).

 

Adapun hutang yang sudah dicicil Pemkab Labuhanbatu, antara lain, Uang Rekanan (Kontraktor) tahun 2019 sebesar 39 Milyar, Uang Desa 23 Milyar, Uang Kesra, Gaji Tenaga Kontrak. Sedangkan dana Beasiswa mahasiswa tahun 2020 akan segera dibayarkan.

 

” kalau jumlah totalnya saya lupa. Tapi, itu sudah mulai dibayarkan. Dan itu langsung si Indra Sila yang bilang ke kita saat rapat dengar pendapat,” Bilang Politisi Parta Nasdem ini.

 

Sedangkan pencairan dana beasiswa mahasiswa, Wakil rakyat ini menyebut, akan segera mencairkan dalam waktu dekat.

 

“Tidak perlu menunggu BPK untuk mencairkan dana beasiswa itu. Pihak BPKAD sudah menyiapkan dananya. Hanya saja, mereka masih memverifikasi anggaran yang diajukan. Sehingga, dananya belum bisa dicairkan,” Tutup Arjan.

 

Namun anehnya, Informasi yang dihimpun di lapangan, berdasarkan pengakuan sejumlah rekanan, uang proyek mereka tahun 2019 belum semua dibayarkan.

 

“Bohong itu, ada sebagian belum dibayar. Bahkan, masih ada 100 persen belum dibayarkan,”Ungkap sumber yang enggan namanya ditulis.

 

Hal serupa juga dengan dana Kesra ASN dan gaji tenaga kontrak. Sebagian mereka mengaku belum menerima dana tersebut.

 

” belum ada dibayar kesra ASN. Kalau gaji tenaga kontrak,, sebagain dinas sudah ada yang membayarkan” Ucap sumber yang tak mau identitasnya diungkap.

 

Komentar